Tunggakan PDAM Tirta Anom Kota Banjar Membaik

58
0
BEKERJA. Direktur PDAM Tirta Anom Kota Banjar E Fitrah Nurkamilah ditemui di ruang kerjanya. Cecep herdi / radar tasikmalaya
Loading...

BANJAR – Beberapa pelanggan Perumdam Tirta Anom masih menunggak pembayaran. Direktur Perumdam Tirta Anom E Fitrah Nurkamilah pun terus menggenjot pembayaran pelanggan melalui layanan online atau via aplikasi.

Total, ada 16 loket pembayaran melalui online yang bisa digunakan pelanggan untuk melunasi pembayaran air bersih. Baik melalui aplikasi belanja online, bank hingga ke kasir di toko modern.

“Kami terus mengejar target supaya pembayaran tagihan pelanggan kembali normal. Setelah kami prioritaskan menggunakan loket transaksi pembayaran online, ada peningkatan dalam dua bulan terakhir. Capaian pembayarannya hingga 72 persen, yang sebelumnya hanya tercapai 65 persen dari total tagihan selama dua bulan,” kata E Fitrah, Selasa (15/12).

Baca juga : Pegawainya Positif Covid-19, 3 Kantor Dinas di Kota Banjar Ditutup

Ia merinci dalam pembayaran dua bulan untuk pemakaian September-Oktober itu di antaranya total tagihan kepada 1.302 sambungan rumah (SR) atau dijumlahkan dengan uang sebesar Rp 201.228.000, yang sudah pembayaran akhir November sebanyak 950 SR atau sekitar Rp 142.481.250. Sisanya 352 SR atau sekitar Rp 58.746.750 masih menunggak.

Loading...

“Sehingga presentasenya mencapai 72,96 persen untuk capaian jumlah SR yang membayar, sedangkan jumlah rupiah dari total utang yang sudah tertagih sebesar 70,81 persen,” kata dia. Ia terus berharap para pelanggan membayar tagihan tepat waktu. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.