Satu Nama Calon Wabup dari PAN-PKS Belum Turun

Tunggu Instruksi Ade

55

SINGAPARNA – Wakil Ketua Bidang Kaderisasi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya Arif Rachman mengatakan belum ada instruksi dari ketua H Ade Sugianto untuk pertemuan partai pengusung dalam membahas jabatan wakil bupati.

“Belum ada instruksi dan kita masih menunggu. Karena untuk pertemuan partai pengusung itu kewenangannya ada di ketua partai, Pak Ade,” ujarnya saat dihubungi Radar, Rabu (12/12) malam.

Selain itu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pun belum merencanakan pertemuan membahas jabatan wabup. Karena masih menunggu keputusan DPW, siapa satu nama yang akan diusulkan sebagai calon wakil bupati pada sisa periode ini.

“Ya kita belum ada pertemuan partai pengusung secara formal. Karena masih menunggu keputusan DPW, SK-nya turun ke siapa yang akan diusulkan sebagai wakil bupati,” terang Ketua DPD PKS Kabupaten Tasikmalaya Dadi Supriadi kepada Radar kemarin.

Kata dia, pihaknya akan langsung mengagendakan pertemuan ketika sudah ada keputusan dari DPW soal siapa yang diinstruksikan untuk menjadi calon wakil bupati. Sehingga pertemuannya bisa langsung teknis persiapan untuk pengusulan dua nama ke DPRD.

Hal senada diungkapkan Sekretaris Fraksi PAN Kabupaten Tasikmalaya Asep Dzulfikri SE. Menurutnya, lima nama yang diusulkan ke DPW masih dalam proses. Sehingga pihaknya masih menunggu keputusan munculnya satu nama untuk diusulkan ke koalisi.

“Jadi ketika satu nama belum muncul, pertemuan belum bisa dilaksanakan. Karena nama yang diusulkan PAN dan PKS ini akan disepakati oleh tiga partai sebelum diserahkan ke DPRD,” terangnya.

Asep pun mengaku tidak keberatan apabila PDI Perjuangan ikut mengusulkan nama untuk calon wabup. Dengan catatan kesepakatan bersama. “Ya tidak apa-apa PDI Perjuangan mengusulkan nama. Toh pada akhirnya yang menentukan adalah DPRD,” tandasnya. (yfi/dik)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.