Tunggu Keputusan dari Pusat

189
0
ilustrasi

BANJAR – DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Banjar melakukan rapat konsolidasi intern dengan ketua majelis pakar, majelis pertimbangan dan PAC se-Kota Banjar Minggu (17/12). Pada pertemuan itu dibahas calon yang akan diusung maju pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Banjar tahun 2018.

“Pertemuan kemarin (Minggu) hanya membahas PPP harus tampil beda demi perubahan Kota Banjar lebih baik lagi,” ujar Ketua DPC PPP Kota Banjar H Mujamil Senin (18/12).

Menurut dia, PPP saat ini sudah mengantongi nama pasangan yang disiapkan untuk maju di Pilwalkot Banjar tahun 2018. Namun belum memutuskan calon pasangan wali kota dan wakil wali kota yang akan maju melawan inkumben karena menunggu rekomendasi dari DPP PPP.

“Kita belum bisa pastikan siapa calonnnya yang akan maju. Tunggu saja nanti kalau sudah waktunya. Calon mah sudah ada. Kita akan kasih tahu nanti,” jelasnya. Mujamil pun mengaku belum bisa memastikan kapan rekomendasi penentuan pasangan calon turun.

Terpisah, Ketua DPD PKS Kota Banjar Budi Kusmono juga belum bisa membeberkan siapa calon yang akan diusung untuk maju dalam Pilwalkot Banjar melawan inkumben. “Nanti dikasih tahu kalau sudah waktunya,” singkatnya.
Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Banjar Anwar Karim mengatakan pemasangan Hj Irma Bastaman dengan H Yayat Supriatna pada musyawarah Jumat lalu itu sebenarnya belum bulat. ”Masing-masing internal partai koalisi sedang membahas pemaketan ini. Jika sudah fix kita ada rencana untuk deklarasi pada tanggal 23 Desember nanti. Itu juga jika fakta intergritas, komitmen politiknya itu semua kita tandatangani bersama,” ungkapnya.

Muncul Lawan Jauh Lebih Baik Ketua Harian DPD Partai Golkar Kota Banjar Kusnadi angkat bicara terkait munculnya pasangan Hj Irma Bastaman dengan H Yayat Supriatna. Menurutnya, munculnya lawan pada Pilwalkot Banjar tahun 2018 jauh lebih baik ketimbang melawan bumbung kosong.

Loading...

“Ya bila ada lawan jauh lebih terukur ketimbang dengan bumbung kosong. Untuk membuat strategi juga jauh lebih mudah,” ujarnya. ”Positif lah, kita siap untuk mengadu kekuatan lah. Pasangan Asih Saenyana (Hj Ade Uu Sukaesih-Nana Suryana) dengan siapapun siap,” tambahnya.

Menurut dia, satgas (satuan tugas), setgab (sekretariat gabungan), relawan sudah disipakan untuk pemenangan Asih Saenyana. Tinggal menunggu waktu untuk dijalankan. ”Kita semua sudah siap tinggal menyalakan saja,” tuturnya.
Terpisah, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Banjar Anwar Karim mengatakan untuk menghadapi inkumben semuanya akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya. ”Dengan koalisi besar ini kita akan bertanding secara fair,” ucapnya. (nto/den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.