Sesuai Aturan, Jabatan Wabup Harus Diisi

Tunggu Usulan PAN dan PKS

22
H Demi Hamzah Rahadian SH MH

SINGAPARNA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya mengaku soal pengisian jabatan wakil bupati (wabup) bukan tidak serius, melainkan tunggu usulan dari PAN dan PKS.

“Dianggap tidak serius maksudnya seperti apa? Kami di PDI Perjuangan sangat serius soal jabatan wabup dan sudah disampaikan juga bahwa kita menunggu usulan PAN dan PKS,” ujar Ketua Fraksi PDI Perjuangan H Demi Hamzah Rahadian SH MH saat dihubungi Radar, Jumat (11/1).

Kata dia, sejauh ini PDI Perjuangan posisinya menunggu partai pengusung lain mengusulkan nama yang akan dipilih menjadi wabup. Karena, untuk PDI Perjuangan sendiri sudah menempatkan kadernya sebagai bupati. “Jadi kita ini posisinya tinggal menunggu usulan wakilnya, karena bupatinya kan sudah ada. Jadi kenapa dibilang tidak serius,” paparnya.

Demi juga kembali menegaskan bahwa posisi wakil bupati ini sangat strategis dan wajib untuk diisi. “Apalagi kalau bicara normatif kita tidak mau mengindahkan atau melawan aturan yang ada. Kita akan seiring dan sejalan dengan aturan. Kalau aturannya harus ada, berarti harus diisi,” ungkapnya.

Lanjut Demi, pihaknya pun tidak mengetahui alasannya kenapa PAN dan PKS sampai saat ini belum mengusulkan nama calon wakil bupati (cawabup) untuk mendampingi Ade Sugianto pada sisa periode ini.

“PDI Perjuangan siap kapan pun menerima dan menunggu pertemuan untuk membahas usulan calon wakil bupati Tasikmalaya. Jadi tidak jalan di tempat juga, karena partai pengusung sudah berproses menyiapkan nama,” bebernya.

Terpisah, Ketua DPD PKS Kabupaten Tasikmalaya Dadi Supriadi mengatakan kalau partai pengusung tidak serius berarti sampai saat ini belum mengantongi nama-nama yang akan diusulkan menjadi cawabup. “ Yang menjadi masalahnya belum semua partai pengusung bisa dan siap bertemu dengan waktu yang pas,” katanya.

Sejauh ini, kata dia, PKS sudah mengantongi satu nama calon wakil bupati walaupun belum bisa dipublikasikan. Untuk pengusulannya, PKS menunggu PAN yang sampai saat ini belum ada kejelasan soal satu nama calon wakil bupati yang akan diusung. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.