Tunggul Targetkan Relokasi Lapas

227
0
RANGGA JATNIKA / RADAR TASIKMALAYA PISAH SAMBUT. Julianto Budhi Prasetyo Bc Ip S.Sos (kiri) salam komando dengan Kalapas yang baru Tunggul Buwono Amd Ip SH MH saat pisah sambut di aula Lapas, kemarin.

TAWANG – Lapas Kelas II B Tasikmalaya sudah memiliki pemimpin baru yaitu Tunggul Buwono Amd Ip SH MH. Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Rutan Palangkaraya itu kini melanjutkan estapet kepemimpinan yang sebelumnya dipegang Julianto Budhi Prasetyo Bc Ip S Sos.
Pisah sambut antara Julianto dan Tunggul dilaksanakan di Aula Lapas Klas II B Tasikmalaya, kemarin (1/11). Hadir pula perwakilan unsur muspida dan para tokoh masyarakat dan ulama Tasikmalaya.
Julianto menitipkan upaya relokasi Lapas ke tempat yang lebih luas, sebagaimana yang belum bisa dituntaskan olehnya selama berdinas di Tasik. Hal itu sehubungan dengan potensi-potensi kerawanan mengingat kondisi Lapas yang overload. “Kita sama-sama tahu bagaimana kondisi Lapas, bisa kondusif saja sudah sangat bersyukur,” tuturnya.
Melihat figur Tunggul yang menurutnya punya integritas, dia percaya Kalapas baru mampu menjadikan Lapas lebih baik lagi.
Untuk para petugas pun diminta tetap disiplin sebagaimana yang selalu dia tekankan. “Insya alloh kedepannya Lapas akan menjadi lebih baik di tangan beliau,” kata pria yang melanjutkan dinas sebagai Kepala Bidang Keamanan Kanwil Riau itu.
Tunggul mengaku akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga kondusivitas dan keamanan di dalam Lapas. Begitu juga dalam hal upaya relokasi agar memberikan tempat yang lebih manusiawi kepada penghuni Lapas. “Kita akan berupaya lebih intens supaya relokasi ini bisa tercapai,” ucapnya.
Selain itu, dirinya akan semaksimal mungkin meneruskan apa yang sudah diprogramkan oleh pejabat sebelumnya. Diantaranya adalah pembinaan kepada warga maupun petugas di dalam Lapas. “Tentu pembinaan rohani kepada warga binaan akan tetap berjalan,” ungkapnya.(rga)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.