Tunjangan PNS Ciamis Dipotong untuk Penanganan Dampak Corona

201
0
MENJELASKAN. Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya MM menjelaskan soal potongan TPP PNS yang akan dialokasikan dalam penanganan Covid-19.

CIAMIS – Pemerintah Kabupaten Ciamis akan memotong tambahan penghasilan pegawai (TPP) sebesar 10 persen. Hal itu dilakukan untuk penanganan dan dampak dari pandemi virus corona.

Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya MM mengatakan, soal TPP 10 persen akan disisihkan atau dipotong dari tunjangan PNS yang nantinya dimasukan dalam bentuk pembayaran zakat profesi yang dikoordinir oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Ciamis.

Baca juga : Lagi, Tim Damkar Ciamis Evakuasi Cincin Nyangkut di Jari Manis

“Sedikitnya di bulan pertama ini terkumpul hingga Rp 623 juta dari potongan TPP PNS melalui zakat profesi, serta pengumpulan ini dilakukan selama tiga bulan berturut-turut mulai dari April, Mei dan Juni. Jika ditotalkan tiga bulan tersebut mencapai Rp 1,9 miliar,” ujarnya, menjelaskan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para ASN yang mau berbagi dengan masyarakat, terutama dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Ciamis,” katanya, menambahkan.

Lanjut dia, pihaknya mengarahkan kepada para PNS untuk membayar zakat profesi setiap bulannya dari TPP, sehingga ada anggaran untuk membantu penanganan virus corona. “Alhamdulillah semuanya kompak untuk ikut serta membantu penanganan pandemi Covid-19. Karena masyarakat sekarang membutuhkan tentunya sudah saatnya untuk berbagi,” katanya.

Loading...

Sedangkan untuk pengalokasiannya, kata dia, pihaknya akan berkoordinasi dengan BAZNAS Ciamis, sehingga bisa benar-benar seusai apa yang dibutuhkan masyarakat. “Makanya kami mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama berjuang dalam penangan Covid-19,”  jelasnya.

Dalam pelaksanaannya, kata dia, harus terkoordinasi dengan baik supaya tidak terjadi tumpang tindih. Sehingga pendistribusian bantuannya bisa merata dan tidak terjadi penumpukan di satu titik saja.

“Upaya kita membantu meringankan beban masyarakat, dengan upaya kami mengajak kepada semua pihak untuk terus berjuang dalam penanganan Covid-19,” harapnya.

Baca juga : Pemudik Ciamis Ternyata Akan Balik ke Kota Tempat Ngadu Nasib

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ciamis Sopwan Ismail mengapresiasi langkah yang diambil pemerintah daerah untuk pemotongan TPP PNS dan dialihkan kepada zakat profesi untuk membantu penangan Covid-19.

“Ini sangat mulia sekali ketika TPP dipotong dan disumbangkan untuk penanganan Covid-19. Mudah-mudahan ini bisa menjadi amal ibadah, karena penanganan wabah ini harus dilaksanakan bersama,” tuntasnya. (isr)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.