Tuntaskan Danny Welbeck!

8

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

LONDON – Arsenal dalam misi menuntaskan target mereka lolos ke babak 32 besar Liga Europa saat menjamu Sporting CP di Emirates, dini hari nanti. Tugas ini bisa diberikan kepada Danny Welbeck.

Welbeck sebelumnya menjadi pahlawan kemenangan Arsenal saat bertandang ke Portugal pada matchday ketiga Grup E. Saat itu, penyerang Inggris itu mencetak satu-satunya gol untuk memastikan kemenangan 1-0 The Gunners.

Peluang Welbeck untuk kembali menjadi tombak Arsenal di laga ini memang terbuka lebar. Pasalnya Manajer The Gunners, Unai Emery diyakini akan kembali melakukan rotasi besar-besaran. Dan Welbeck yang jarang bermain Premier League tentu akan jadi opsi utama lini serang tuan rumah.

Walau akan memainkan sebagian besar pemain lapis kedua, kans menang Arsenal cukup besar. Selain akan tampil di depan pendukung sendiri, performa mereka sejauh ini sedang bagus-bagusnya.

Dalam 14 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, Arsenal sama sekali tidak tersentuh kekalahan. Teranyar, mereka bermain imbang 1-1 kontra Liverpool di pekan ke-11 Premier League.

Emery juga sudah menginstruksikan anak asuhnya untuk segera mengunci tiket fase knockout. Bagi pelatih berpaspor Spanyol tersebut, mereka perlu secepatnya memastikan tiket 32 besar agar bisa fokus menghadapi pekan sibuk Premier League.

Kemenangan atas Sporting di London memang sudah akan memastikan Arsenal yang kini memuncaki klasemen dengan poin 9 lolos ke babak 32 besar.

Bahkan, imbang pun cukup bagi mereka sepanjang Vorskla Poltava yang kini di peringkat ketiga dengan poin 3 kalah saat menjamu juru kunci, Qarabag di partai lainnya.

“Setiap pertandingan merupakan ujian yang bagus bagi kami, sangat penting kami melanjutkan proses kami dan tidak kalah, tes kami adalah Kamis (Jumat) melawan Sporting Lisbon,” kata Emery di Express.

Danny Welbeck juga siap kembali pamer kemampuan di London. Kepada Arsenal.com, ia menegaskan rentetan hasil positif harus terus mereka lanjutkan. “Jadi mari kita lanjutkan bentuk yang baik ini,” tegas Welbeck.

Kubu Sporting yang kini di posisi kedua dengan enam poin dipastikan tidak akan memberi jalan mudah pada Arsenal untuk segera memastikan diri sebagai salah satu wakil Grup E.

Bek Sporting, Bruno Gaspar menegaskan, di pertemuan pertama, mereka hanya kurang beruntung. “Kami tahu kami bermain melawan tim yang hebat, salah satu yang terbaik di Liga Premier. Levelnya sangat tinggi. Kami berjuang keras, kami tidak beruntung di depan gawang (pada pertemuan pertama), tetapi semuanya masih terbuka,” kata Gaspar di situs resmi UEFA.

Lisbon saat ini membutuhkan hasil bagus untuk membangkitkan motivasi mereka setelah manajer tim, Jose Peseiro, dipecat akhir pekan lalu.

Kerja sama dengan Peseiro diakhiri klub setelah mereka kalah di Piala Liga dari klub Portugal, Divisi Dua Estoril.

Belum ada kabar pasti siapa yang akan memimpin Sporting menghadapi Arsenal. Ada dua nama yang muncul yakni mantan manajer Hull Leonid Slutsky dan Marcel Keizer.

Namun, nama terakhir paling santer dikabarkan akan jadi juru taktik raksasa Portugal itu selanjutnya. (fin)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.