Tuntut Penyelesaian Jembatan Ciparanti!

258
0
Loading...

PARIGI – Pembangunan jembatan yang menghubungkan Desa Ciparanti dan Limusgede Kecamatan Cimerak sudah dilaksanakan sejak 2016.

Namun pembangunannya kini belum juga dilanjutkan. Padahal, jembatan tersebut sebagai penopang bagi ekonomi masyarakat sekitar.

Kepala Desa Ciparanti Mastur mengatakan bahwa pembangunan jembatan tersebut baru tahap fondasi.

“Itu jembatan yang sudah diidamkan dan diharapkan banyak masyarakat Ciparanti dan Limusgede. Karena jembatan itu sebagai jembatan penghubung. Rencananya jembatan tersebut akan dibangun sampai 40 meter panjangnya,” terangnya kepada Radar melalui sambungan telepon, Rabu (18/4).

Menurutnya, bupati sempat merencanakan untuk menyediakan anggara murni 2018. Namun justru rencana pembangunan tersebut dicoret.

Loading...

“Ya kata pak bupati katanya dicoret oleh anak buahnya dan gak bilang-bilang,” jelasnya.

Menurutnya, jembatan tersebut sangat berpengaruh pada perekonomian warga sekitar. Terutama dalam distribusi produk-produk pertanian.

“Ya intinya transaksi perdagangan di daerah sekitar akan terbantu dengan berdirinya jembatan tersebut,” ucapnya.

Mengenai pembebasan lahan, jelas dia, sampai saat ini tidak ada masalah. Karena semua masyarakat sudah legawa.

“Sudah disosialisasikan dan semuanya tidak masalah demi dibangaunnya jembatan tersebut. Istilahnya kalau tidak diganti juga tidak apa-apa,” tuturnya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pangandaran Ujang Endin mengatakan pihaknya tidak pernah mencoret usulan anggaran. Jika ada usulan mereka tidak boleh menolaknya.

“Bappeda itu bagian dari TAPD,” ujarnya.

Menurut dia, soal pembangunan jembatan tersebut dilakukan secara bertahap dan rencananya akan dianggarkan kembali di 2019.

“Awalnya memang anggarannya dari provinsi. Makanya tidak dianggarkan di kabupaten dan sekarang malah tercoret,” jelasnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.