Diduga Lalai Saat Menyeberangi Rel

Turimin Terseret Kereta 50 Meter

216

BANJAR – Pengendara sepeda motor tewas tertabrak Kereta Api (KA) Pasundan Selasa siang (9/4). Tubuhnya terseret kereta sekitar 50 meter. Sedangkan sepeda motornya terpental sekitar 100 meter hingga keluar jalur kereta api. Kendaraan roda dua itu ringsek.

Kuat dugaan pria bernama Turimin (59) itu lalai saat menyeberang perlintasan kereta liar di Dusun Rancakole RT 6 RW 02 Desa Mulyasari Kecamatan Pataruman.

Warga Dusun Tanjung RT 026 RW 005 Desa Tanjungsari Kecamatan Banjar Anyar Kabupaten Ciamis itu tidak melihat ke arah kereta saat melintasi perlintasan.

”Korban diduga lalai tidak menengok kanan kiri saat melintas dari arah selatan ke utara,” ujar Kapolsek Pataruman AKP Kurnia kepada wartawan di lokasi kejadian sesuai mengevakuasi korban.

Menurut Kapolsek, korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Dia terluka di bagian kepala, tangan dan kaki. Setelah dilakukan pemeriksaan lokasi kecelakaan, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Kota Banjar. Kasus tewasnya Turimin kini ditangani Polsek Pataruman dan Polres Banjar.

Warga sekitar lokasi tewasnya Turimin, Asep (45) mengaku tidak mengetahui secara pasti kejadiannya, namun sempat mendengar suara dari arah rel kereta api.

”Saat dicek bersama warga lainnya, melihat ada orang di pinggir rel sudah meninggal. Mungkin ditabrak kereta saat melintas,” ujarnya.

Warga lainnya, Agus (40) mengaku korban tidak asing karena sering melintas jalan tersebut. Melihat dari barang bawaannya, diduga korban hendak mengambil air di mata air Mandalare Desa Sinartanjung.

”Warga sekitar juga suka ada yang bareng ambil air di Mandalare, jadi tidak asing dan kenal orangnya,” katanya. (nto)

loading...
BERBAGI

1 KOMENTAR

  1. Sangat disayangkan saat ini masyarakat masih kurang peduli dengan keselamatan diri sendiri. Berhenti sejenak dan pastikan tidak ada kereta yg lewat.

    Kereta api tidak datang dg tiba-tiba dan sudah menjadi kewajiban pengendara lain untuk mendahulukannya peduli dengan keselamatan diri sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.