Turnamen Futsal, Cetak Atlet Berprestasi

18

BANJAR – Sebanyak 32 tim futsal dari Kota Banjar, Kabupaten Ciamis dan Pangandaran mengikuti turnamen Asih Saenyana Cup ke-2.

Turnamen futsal yang dibuka Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana ini dilaksanakan di Lapang Futsal Banjar Sport Center Langensari.

Panitia Asih Saenyana Cup, Ari Faturohman menuturkan turnamen futsal ini lanjutan dari turnamen futsal tahun lalu sekaligus rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Banjar yang ke-16. “Turnamen futsal ini Insyaallah akan menjadi agenda tahunan,” ujarnya Minggu (17/2).

Ari menjelaskan tim yang ikut turnamen futsal tidak dipungut biaya. “Acara ini menjadi ajang manyalurkan bakat dan hobi,” jelasnya.

Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana mengapresiasi kegiatan tersebut karena sebuah bentuk kegiatan yang sifatnya positif. “Kegiatan ini untuk mengisi hari libur dengan kegiatan yang positif,” ucapnya.

Selain itu, dengan mengikuti turnamen ini mereka berolahraga dan belajar sportivitas dan juga menunjukkan prestasi.

“Ini sesuai dengan visi misi Kota Banjar, bahwa Asih Saenyana ingin Banjar jadi kota tujuan olahraga, tujuan berwisata dan juga tujuan berbisnis. Kami meyakini kalau sudah tercapai tujuan itu, Insyaallah buliran ekonomi masyarakat akan meningkat,” jelas Nana.

Lebih lanjut, Nana menjelaskan dengan adanya turnamen, pertama ada daya tarik buat generasi generasi muda untuk ikut kegiatan positif.

“Jadi ini lebih mengarahkan kepada generasi muda ke arah yang positif dan menjunjung sportivitas dan meningkatkan prestasi,” tuturnya.

Ia berharap dari kegiatan tersebut terlahir atlet-atlet berprestasi yang bisa mewakili Kota Banjar, kemudian mengharumkan nama Kota Banjar di tingkatan yang lebih tinggi. (cep)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.