Turnamen Kejurkab Jadi Ajang Pencarian Atlet

163
0
PEMBUKAAN. Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto salam komando dengan Ketua PBVSI Kabupaten Tasikmalaya H Apip Ipan Permadi usai pembukaan Kejuaraan Kabupaten Bola Voli 2019 di Gor Sukapura, Jumat (19/7). RADIKA ROBI RAMDANI / RADAR TASIKMALAYA

SINGAPARNA – Pengurus Cabang Olahraga Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Tasikmalaya menggelar Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Bola Voli 2019 di Gor Sukapura, Jumat (19/7). Turnamen ini ajang mencari bakat potensial jelang Porda 2022.

Ketua PBVSI Kabupaten Tasikmalaya H Apip Ipan Permadi didampingi salah satu pengurusnya, Deni mengatakan, turnamen ini rencananya akan digelar mulai hari ini (kemarin) hingga beberapa hari ke depan. Kejurkab ini diikuti oleh 28 tim putra dan 22 tim putri dari 39 kecamatan.

“Rencananya digelar selama 5 hari mulai 19-23 Juli. Ini diikuti Khusus bagi remaja kelahiran tahun 1999,” ujarnya kepada Radar usai pembukaan, kemarin.

Kata dia, turnamen ini bertujuan untuk mencari atlet-atlet muda yang andal. Sehingga bisa meraih prestasi pada berbagai ajang olahraga, termasuk Porda 2022. “Selain menjadi ajang pencarian bakat, ini juga ajang silaturahmi pecinta bola voli se-Kabupaten Tasikmalaya,” katanya, menjelaskan.

Dia berharap melalui kejuaraan ini dapat menghasilkan atlet-atlet muda potensial yang bisa dikembangkan ke arah prestasi. Karena, pascakejuaraan ini akan terus dilakukan pembinaan jangka panjang untuk mencetak atlet profesional.

Tempat yang sama, Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengapresiasi adanya kejuaraan bola voli ini. Dengan turnamen ini bisa mencetak atlet muda andal untuk tampil di berbagai even bergengsi. “Kalau ada atlet yang berbakat harus dikembangkan dan asah potensinya untuk menjadi profesional,” harapnya.

Sejauh ini, Ade melihat Kabupaten Tasikmalaya mempunyai bibit potensial untuk dikembangkan menjadi atlet profesional. Salah satunya dengan seringnya diselenggarakan kejuaraan seperti ini, karena bisa mengasah kemampuan dan mental bibit potensial. “Melalui kejuaraan ini dapat terlihat mana saja yang potensial untuk terus dibina menjadi profesional,” katanya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tasikmalaya Drs H Saeful Hidayat mengatakan, pelaksanaan kejurkab ini diharapkan dapat melahirkan atlet yang bisa berlaga untuk mengharumkan daerah.

“Pelaksanaan turnamen ini diharapkan dapat merangkul atlet yang berbakat untuk dijadikan atlet yang bisa mengharumkan Kabupaten Tasikmalaya di setiap even yang dise­lenggarakan,” harapnya. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.