Turun ke Jalan untuk Kemanusiaan, Mahasiswa UPI Kampus Tasikmalaya Kumpulkan Donasi untuk Korban Banjir

205
0
MENGGALANG DANA. Mahasiswa UPI Kampus Tasikmalaya menggalang dana di Simpang Padayungan Kota Tasikmalaya Minggu (5/1). Dana yang terkumpul dari masyarakat akan disalurkan kepada korban banjir di Jabodetabek. FATKHUR RIZQI / RADAR TASIKMALAYA

TASIK – Mahasiswa turun ke jalan. Kali ini bukan berdemonstrasi. Namun menggalang donasi untuk membantu korban banjir di Jabodetabek.

Sebanyak 150 mahasiswa dari 23 organisasi kemahasiswaan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Tasikmalaya, kemarin, menggalang dana. Mereka menyebar. Aksi solidaritas dan penggalangan donasi dari publik dilaksanakan di Simpang Padayugan, Car Free Day Cilembang, Pasar Kojengkang Dadaha, dan traffic light Jalan HZ Mustofa/ Tugu Asmaul Husna.

Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Republik Mahasiswa UPI Kampus Tasikmalaya Pajar Reza Putria menjelaskan penggalangan dana untuk korban banjir di Jabodetabek, dimulai pukul 08.00. sampai 13.00. Mereka berharap publik bisa membantu dengan menyalurkan dana untuk meringankan warga terdampak banjir Jabodetabek.

“Maka kami turun ke titik keramaian di Kota Tasikmalaya untuk menggalang dana aksi solidaritas warga Jabodetabek yang terkena banjir, sehingga bisa meringankan bebannya seperti memenuhi beberapa kebutuhan logistik,” kata dia kepada Radar, Minggu (5/1).

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.