TWA Gunung Papandayan Target Bisa Dikunjungi 6.000 Orang

210
0
istimewa RAMAI. Pengunjung menikmati suasana di Taman Wisata Alam Gunung Papandayan. Pengelola TWA menargetkan tingkat kunjungan mencapai enam ribu orang.

CISURUPAN – Pengelola Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Papandayan Kabupaten Garut menargetkan tingkat kunjungan wisata akhir atau libur Tahun Baru mencapai enam ribu orang. Hal tersebut dikatakan Direktur PT Asri Lestari atau pengelola TWA Papandayan Tri Persada.

Ia menuturkan target tingkat kunjungan itu dua kali lipat dari target pada musim yang sama di tahun sebelumnya. Saat itu mencapai tiga ribuan orang. “Mudah-mudahan (target, Red) tercapai,” ujarnya Minggu (29/12).

Selama ini, lanjut dia, tingkat kunjungan ke TWA Papandayan sampai Minggu atau tiga hari menjelang pergantian tahun sudah mencapai 2.500 orang dari berbagai daerah dalam dan luar kota Garut. “Saat ini baru sampai 2.500 orang, masih jauh dari target. Saya kira saat ini akan terjadi penurunan,” terangnya.

Menurut dia, penurunan kunjungan wisatawan disebabkan berbagai faktor, seperti sudah banyak pilihan tempat wisata di daerah lain. Meski akan terjadi penurunan, kata dia, tidak akan mengurangi pelayanan kepada wisatawan. “Penurunan kunjungan tidak akan mengganggu pada pelayanan, pelayanan tetap maksimal sesuai SOP,” ucapnya.

Tri menambahkan wisatawan yang datang kebanyakan untuk menikmati keindahan alam dengan berjalan kaki menyusuri kawah dan hutan. Selain itu berkemah di beberapa lokasi yang sudah disiapkan.

Wisatawan juga, lanjut dia, dapat menikmati pemandian kolam air panas alami, menara pandang dan taman edelweis serta sejumlah tempat menarik lainnya. “Kebanyakan yang datang ke sini hiking, ada juga yang berkemah, kita juga ada cottage bagi wisatawan yang ingin menginap,” ujarnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.