Twinkle Joy Arena Bermain Edukatif

88

TASIK – Memenuhi kebutuhan wahana rekreasi edukatif bagi anak, Plaza Asia membuka Twinkle Joy di lantai 1 Area Foodcourt Plaza Asia. Twinkle Joy merupakan area bermain anak-anak yang mengutamakan kenyamanan, keamanan dan kebersihan.

Owner Twinkle Joy Karina Chandria mengatakan, Twinkle Joy bukan sekedar area bermain namun juga menjadi area untuk belajar anak. Dengan bermain di area tersebut akan membantu meningkatkan perkembangan kognitif dan kreativitas anak.

“Ini pertama di Kota Tasikmalaya area bermain dengan fasilitas bermain yang lengkap. Ciri khas kita selain edukatif juga sangat menjaga kenyamanan, keamanan dan kebersihan,” terang Karina kepada Radar, Rabu (10/10).

Misalnya untuk area mandi bola, seminggu dua kali dibongkar untuk dicuci dan dibersihkan. Selain itu untuk menjaga kebersihan area bermain, setiap anak atau orang tua yang masuk harus pakai kaos kaki. Konsep kebersihan ini juga untuk menjaga anak tetap aman, karena anak kecil rentan jadi harus selalu bersih.

Lanjutnya, fasilitas bermain yang disediakan yakni mobil-mobilan dengan jalan yang lengkap dengan rambu-rambu lalu lintasnya, rumah boneka, perpustakaan kecil yang terdapat buku berbahasa Indonesia dan Inggris, serodotan, ayunan, fasilitas masak-masakan, lego, puzzle, area mandi bola, fasilitas mewarnai dan lain-lain.

“Jadi sengaja area bermain Twinkle Joy ini dilengkapi dengan berbagai mainan yang mendukung untuk perkembangan motorik halus dan motorik kasar anak,” ujarnya. Sehingga mall menjadi pusat memenuhi kebutuhan orang tua juga menjadi area bermain bagi anak.

“Kalau di luar negeri fasilitas bermain anak di mall sudah lengkap dan juga bersifat edukatif. Selain itu setiap anak yang bermain harus di dampingi,” ungkapnya.

Dalam moment grand opening ini, sambungnya, Twinkle Joy memberikan promo menarik yang berlaku hingga 30 Oktober 2018. Tiket masuk untuk anak-anak Rp 15 ribu, untuk pendamping Rp 10 ribu dengan durasi bermain sepuasnya.

Karina mengatakan, sementara ini Twinkle Joy dibatasi hanya untuk anak di bawah 12 tahun. “Fasilitas permainan yang ada di Twinkle Joy fokus pada jenis permainan yang bisa meningkatkan kemampuan anak dalam bersosialisasi dengan sebayanya,” ujarnya.

Kalau sekarang anak senang bermain dengan gadget-nya, di Twinkle Joy anak bisa main sambil belajar dan jauh dari gadget. Ke depannya, Twinkle Joy akan terus berimprovisasi dengan menyediakan wahana yang lebih lengkap.

Chief HRD Plaza Asia Bonnie Hastuti Yuniasih menambahkan, di moment pembukaan ini juga Twinkle Joy melakukan berbagai sosialisasi ke Sekolah dan Taman Kanak-kanak. Sehingga Twinkle joy bisa menjadi referensi area bermain anak yang edukatif dan menyenangkan.

“Ke depan kita juga bisa kembangkan dengan berbagai program, misalnya lomba mewarnai, atau juga lomba puzzle, menyusun lego dan event lainnya,” tutur Bonnie. (ais)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.