Uang Hasil Pembobolan ATM Digunakan Pelaku untuk Foya-Foya

66
0
Loading...

Salah seorang tersangka pembobolan, RO (38) menjelaskan dia bersama teman-temannya melakukan pembobolan ATM di bank yang sama sejak dari Lampung. Aksinya berlanjut ke Jakarta, Bandung, Garut, hingga Ciamis.

Komplotan ini melakukan pembobolan siang dan malam hari. Tergantung situasi ATM, sepi atau tidaknya.

RO menjelaskan komplotannya memarkir mobil berdekatan dengan ATM. Dia berbagi peran dengan kawannya. Dia masuk ke ATM bersama AD (38).

Sementara HA (38), sebagai sopir, siaga di mobil dekat ATM. Kawannya yang lain melakukan pemantauan di luar ATM. Mereka berjaga-jaga khawatir ada orang yang masuk. “AD pura-pura telepon serta mengambil uang dari ATM, setelah itu dimasukan ke saku dan pergi,” kata RO.

RO mengaku menyimpan obeng kecil gepeng di pinggang, sementara kawat disimpan AD. Kawat tersebut dari antena mobil. Sengaja dipotong dan dibuat kail. “Jadi tetap saya dan AH yang beraksi untuk yang lain ngawasi di luar,” ujarnya.

Hasil dari pembobolan, kata dia, dibagi rata. Uang tersebut dipakai foya-foya dan untuk ekonomi. Selama beraksi tiga bulan, mereka tidur di jalan dan terkadang di mobil. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.