Uang Kembalian Receh Pelanggan Asia Plaza Kota Tasik Terkumpul Dipake Ini..

194
0
SHOPPING CHARITY. Manager Marketing Plaza Asia Lucy Sosilawaty (kedua, kiri) menyalurkan paket sembako untuk warga tidak mampu di daerah Paseh Kota Tasikmalaya Rabu (8/4). Santunan ini berasal dari uang kembalian pelanggan Plaza Asia. Lisna Wati / Radar Tasikmalaya

TASIK – Plaza Asia menyerahkan bantuan 200 paket sembako untuk warga kurang mampu melalui program shopping charity Rabu (8/4). Donasi tersebut 100 persen berasal dari uang pelanggan Plaza Asia.

Manager Marketing Plaza Asia Lucy Sosilawaty mengatakan selama ini Plaza Asia mengumpulkan uang kembalian receh dari pelanggan yang nominalnya Rp 50, Rp 100, Rp 200, Rp 500, Rp 1.000. Setelah terhimpun lalu disalurkan melalui shopping charity.

Baca juga : PGM Kota Tasik Peduli Corona Berikan Bantuan APD

“Program shopping charity ini kita galang sejak tahun 2019 bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah (Lazis). Dana yang terhimpun dari program ini disalurkan untuk kegiatan sosial seperti santunan yatim dan dhuafa,” ujarnya.

Kali ini, sambung Lucy, di tengah wabah virus corona banyak masyarakat yang terdampak secara ekonomi dan kesulitan membeli bahan pokok. Makanya, shopping charity ini disalurkan untuk masyarakat yang terdampak virus corona.

“Santunan kali ini bertajuk Pelanggan Asia Peduli Dampak Corona. Kita bagikan 200 paket sembako untuk warga yang membutuhkan,” ucapnya.

Loading...

Kriteria penerima santunan ini yakni jompo, warga yang sakit dan kehilangan penghasilan karena dampak covid-19. “Uang kembalian yang dianggap kurang berharga, ternyata kalau dikumpulkan bisa mencapai jutaan rupiah dan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Jadi belanja di Plaza Asia, pelanggan bisa sekaligus beramal,” ungkapnya.

Lucy menambahkan, dalam menanggulangi dampak covid-19 ini Plaza Asia juga memberikan santunan 500 paket sembako untuk warga Kota Tasikmalaya, puluhan alat penyemprot desinfektan dan APD. Ia berharap donasi yang diberikan Plaza Asia dan pelanggan Plaza Asia ini bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Pimpinan Pondok Pesantren Ihya As-Sunnah Ustaz Maman Sutarman mengapresiasi Plaza Asia yang menyalurkan uang kembalian pelanggan untuk kegiatan sosial.

“Kerja sama kami dengan Plaza Asia dalam mengelola uang kembalian dari pelanggan ini sangat bermanfaat. Uang kembalian seratus atau dua ratus rupiah yang dianggap tidak seberapa, ketika dikumpulkan Plaza Asia bisa terkumpul jutaan rupiah,” katanya.

Baca juga : Sungai Citanduy dan Cikidang Kembali Rendam Ratusan Rumah di Sukaresik Tasik

Program shopping charity Plaza Asia bukan pertama kali. Program ini sangat dinanti masyarakat. “Apalagi di kondisi wabah virus corona ini masyarakat banyak yang membutuhkan uluran tangan kita. Makanya shopping charity ini sangat bermanfaat dan tepat sasaran,” katanya.

Ia berharap, program ini terus berjalan dan pelanggan bisa terketuk untuk terus memberikan donasi yang lebih besar lagi. “Dari yang tidak seberapa jadi luar biasa,” pungkasnya. (na)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.