UAS, Shamsi Ali dan UAH Dukung Prabowo, Tagar #UAHPilihPrabowo Trending di Twitter

73

JAKARTA – Sejumlah tokoh nasional dan ulama menyatakan dukungannya kepada capres 02, Prabowo Subianto jelang hari H Pilpres 2019.

Beberapa tokoh nasional yang baru menyatakan dukungannya adalah mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn), Gatot Nurmantyo, mantan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, dan pakar ekonomi Ichsanuddin Noorsy.

Sementara ulama kondang yang baru menyatakan dukungannya kepada Prabowo di antaranya Ustad Abdul Somad (UAS), Ustaz Adi Hidayat (UAH) dan Imam Masjid Besar Amerika Serikat, Shamsi Ali.

Momen UAH menyatakan dukungannya kepada Prabowo diabadikan dalam video oleh Ketum PAN Zulkifli Hasan.

Video itu kemudian diunggah oleh Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjutak di akun Twitternya.

“Setelah UAS, kini UAH pun mendoakan dan mendukung Pak @prabowo agar memimpin Indonesia 2019-2024 dengan penuh amanah,” tulis Dahnil, Jumat (12/4) sekitar Pukul 23.45 WIB.

Dalam video itu terlihat hadir pula Cawapres Sandiaga Uno. Juga hadir Sekjen Gerindra Ahmad Muzani serta artis Dimas Seto.

Tak cuma mendukung, UAH juga terlihat mendoakan Prabowo. Dia memegang dada sebelah kiri Prabowo sambil mengucapkan doa.

Tokoh Muslim Amerika Serikat asal Indonesia Shamsi Ali

Seminggu sebelumnya, Shamsi Ali telah lebih dulu mendukung Prabowo. Bahkan, Imam Islamic Center New York, AS, itu hadir dalam kampanye akbar Prabowo Sandi di Gelora Bung Karno (GBK), Ahad 7 April 2019.

Kehadiran Shamsi ke GBK merupakan bentuk dukungan penuh terhadap pasangan Prabowo Sandi pada Pilpres 17 April 2019 mendatang.

Dukungan Shamsi Ali terhadap Prabowo Sandi menjadi perhatian publik dikarenakan pada Pilpres 2014 dia merupakan pendukung dari Jokowi JK.

Keputusan UAH dukung Prabowo menjadi pembicaraan ramai di media sosial. Bahkan, tagar #UAHPilihPrabowo trending topic nomor dua di Twitter pada Sabtu (13/4/2019).

Namun yang tak kalah menghebohkan adalah dukungan Ustadz Abdul Somad (UAS) kepada Prabowo.

Ulama sejuta fans itu mengaku mendukung Prabowo setelah dia keliling bertemu sejumlah ulama yang memiliki penglihatan batin yang bersih.

Video pertemuan UAS dan Prabowo pun viral di media sosial. Dalam video itu, UAS meminta dua hal kepada Prabowo jika terpilih menjadi presiden.

“Pertama, jangan bapak undang saya ke Istana. Biarkan saya berdakwa masuk ke dalam hutan. Karena memang dari awal saya begitu. Saya orang kampung. Saya masuk hutan ke hutan,” imbuh UAS.

“Yang kedua, jangan bapak beri saya jabatan, apa pun. Saya di antara 40 cucu mbah kakeknya saya, dia bilang cucuku yang satu ini (UAS) hanya sekolah agama untuk mendidik umat,” tandas UAS. (one/pojoksatu)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.