UBK Tasik Salurkan Bantuan APD

58
0
Istimewa PEDULI. Dosen dan kepala UBK Tasikmalaya menyerahkan bantuan APD kepada tenaga medis kemarin. Bantuan ini diserahkan untuk 4 rumah sakit di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.
Istimewa PEDULI. Dosen dan kepala UBK Tasikmalaya menyerahkan bantuan APD kepada tenaga medis kemarin. Bantuan ini diserahkan untuk 4 rumah sakit di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

TASIK – Sebagai bentuk kepedulian terhadap tenaga medis, Universitas Bhakti Kencana (UBK) Tasikmalaya menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) ke empat rumah sakit di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (12/5).

Kepala UBK Ta­sik­ma­laya Ns Asep Mulyana SKep MM MKep mengatakan di tengah pandemi virus corona ini semua pihak harus bergotong royong membantu pemerintah dalam menanggulangi wabah tersebut.

UBK, sebagai perguruan tinggi di bidang kesehatan berkomitmen untuk berkontribusi dalam program penanggulangan Covid-19.

“Sejak awal kita sudah bergerak membantu pemerintah dengan mengirimkan relawan di perbatasan. Bahkan, dua alumni kami dikirim menjadi relawan di rumah sakit darurat Covid-19 di Jakarta,” ujarnya.

Kini, sambung Asep, pihaknya tergerak untuk membantu pengadaan APD bagi tenaga medis yang berada di garda terdepan penanganan Covid-19. “Saat ini tenaga medis membutuhkan APD, makanya kami memberikan bantuan,” ujarnya.

Bantuan yang diberikan berupa APD lengkap, baju hazmat, masker, sarung tangan, kaca mata, face shield serta bantuan berupa uang. Bantuan ini diserahkan ke RSUD dr Soekardjo, RS SMC, RS Jasa Kartini, RS TMC dan RS Islam.

“Donasi ini berasal dari donasi dosen, donatur dan lembaga UBK. Hal ini merupakan penjabaran dari slogan Bersatu Lawan Corona,” ujarnya.

Ia berharap, bantuan ini bisa bermanfaat bagi tenaga medis dan pandemi virus corona ini bisa segera berakhir. (na)

Video Pilihan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.