UBK Tasikmalaya Juara 1 Voli Tingkat Nasional

183
0
UNGGUL. Tim Voli UBK Tasikmalaya berhasil meraih juara pertama turnamen Atma Cordis Olahraga dan Seni (Systolic) 2020 cabang olahraga voli di Jakarta Jumat (13/3).
UNGGUL. Tim Voli UBK Tasikmalaya berhasil meraih juara pertama turnamen Atma Cordis Olahraga dan Seni (Systolic) 2020 cabang olahraga voli di Jakarta Jumat (13/3).

TASIK – Tim voli Universitas Bhakti Kencana (UBK) Tasikmalaya meraih juara pertama pada kompetisi Atma Cordis Olahraga dan Seni (Systolic) 2020 yang digelar Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya di Jakarta Jumat (13/3).

Wakil Kepala UBK Tasikmalaya Bidang Kemahasiswaan Meti Sulastri SST MHKes mengatakan kompetisi tersebut diikuti mahasiswa Jurusan Kesehatan dari seluruh Indonesia. Sehingga mahasiswa UBK pun turut berpartisipasi dalam kompetisi tingkat nasional tersebut.

“Kami bangga tim UBK Tasikmalaya menjadi juara pertama pada cabang olahraga bola voli,” ujarnya kepada Radar, Senin (16/3).

Meti mengatakan, pihak kampus senantiasa memfasilitasi mahasiswa pada ajang lomba.

“Sebagai tenaga medis nantinya, mahasiswa ilmu kesehatan juga mesti memiliki kemampuan non akademis, yaitu untuk dapat bersosialisasi, bekerja sama dalam tim dan dapat menerapkan ilmunya ke masyarakat,” katanya.

Baca Juga : Ciptakan Generasi Unggul, LP Ma’arif NU Kota Tasik Jaring Kepala Madrasah Profesional & Bermoral

Tiga hal tersebut dapat diperoleh melalui kegiatan kemahasiswaan, termasuk pada perlombaan olahraga.

Selain itu, dengan mengikutkan mahasiswanya ke ajang lomba tingkat nasional tersebut mahasiswa bisa menjalin persaingan secara sehat dengan mahasiswa dari kampus seluruh Indonesia.

Ketua UKM Bola Voli UBK Tasikmalaya Rijal Hoerul Ajwar mengaku bangga mempunyai tim yang tangguh sehingga bisa memenangkan turnamen bola voli tingkat nasional. Di ajang tersebut, tim UBK terdiri dari 9 orang dan 1 pelatih.

“Sebelum final kita bermain tiga kali penyisihan untuk menentukan juara group dan masuk ke babak final,” ujar mahasiswa semester VI  Jurusan S1 Ilmu Keperawatan tersebut.

Baca Juga : SMKN 2 Kota Banjar Punya Puluhan Robot

Kunci keberhasilannya, kata ia, yakni rajin berlatih. Biasanya Tim UBK latihan tiap Selasa dan Jumat sore, khusus menghadapi pertandingan latihannya lebih intensif yakni Senin sampai Jumat.

“Berkat kerja keras dalam latihan dan tim yang solid Alhamdulillah kita bisa mencetak prestasi di tingkat nasional dan bisa mengharumkan nama kampus,” katanya.

Sebelum meraih piala tingkat nasional, tim voli UBK sering meraih juara di tingkat kota dan provinsi. (na)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.