UBSI Ajak Mahasiswa Berpikir Inovatif

43
0
istimewa SEMINAR. Mahasiswa UBSI Tasikmalaya foto bersama usai seminar PKM di Aula UBSI Tasikmalaya beberapa waktu lalu. Mahasiswa diajarkan untuk produktif dan inovatif dalam membuat karya ilmiah.

TASIK – Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Tasikmalaya mengadakan seminar Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) di aula UBSI Tasikmalaya Jalan Tanuwijaya Kota Tasikmalaya beberapa waktu lalu. Seminar ini mengusung tema Penciptaan Karya Ilmiah Kreatif Wujud Prestasi Mahasiswa.

Kepala Prodi Sistem Informasi UBSI Tasikmalaya Deddy Supriadi mengatakan seminar ini diikuti 85 mahasiswa dari semester 2 dan 4. Dengan mengikuti PKM, mahasiswa didorong untuk membuat karya yang berguna bagi masyarakat.

“Pada seminar ini mahasiswa diberikan tips serta trik dalam penyusunan proposal PKM yang diselenggarakan oleh Kemenristekdikti,” kata Deddy.

Lanjutnya, PKM ini bisa memicu inovasi-inovasi dari mahasiswa dalam berbagai bidang yang bisa diterapkan pada masyarakat. Di antaranya bidang teknologi, kewirausahaan, karya cipta, penulisan ilmiah dan lain-lain.

Pembicara seminar Miftah Adiwisastra mengungkapkan PKM ini salah satu wujud dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni penelitian.

“Ide mahasiswa dituangkan dalam bentuk proposal dengan judul yang menarik dan memiliki manfaat untuk masyarakat. Nantinya proposal tersebut akan dikirim ke Dikti untuk melalui tahap pemeriksaan kelayakan dan penilaian proposal,” katanya. Jika proposal dinyatakan lulus penilaian dan pemeriksaan maka akan diberikan dana untuk merealisasikan apa yang ditulis di proposal tersebut.

Loading...

Seminar PKM seperti ini rutin digelar UBSI Tasikmalaya untuk memotivasi mahasiswa dalam menuangkan ide-ide kreatif melalui program PKM yang diselenggarakan Dikti. (rls)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.