UBSI Bentuk Entrepreneur Muda

15

TASIK – Universitas Bina Sarana Informatika Program Studi Di luar Kampus Utama (UBSI PSDKU) Tasikmalaya menggelar Entrepreneur Fair 2018 di halaman kampus UBSI PSDKU Tasikmalaya Jalan Tanuwijaya Empangsari Kota Tasikmalaya Kamis (29/11)

Kepala UBSI PSDKU Tasikmalaya Agung Baitul Hikmah MKom membuka acara tahunan tersebut. Dalam sambutannya Agung mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar oleh BSI Entrepreneur Center (BEC) untuk mendorong minat mahasiswa untuk jadi seorang entrepreneur.

“BEC merupakan lembaga yang menaungi di bidang entrepreneurship dengan tujuan utama menciptakan dan membentuk calon-calon entrepreneur muda UBSI Kampus Tasikmalaya yang peduli, kreatif, mandiri. Acara ini pun menumbuhkan dan mengembangkan inkubator bisnis kampus serta semangat wirausaha mahasiswa,” jelas Agung.

Koordinator BEC Herlan Sutisna ST MKom mengatakan kegiatan Entrepreneur Fair 2018 dengan tema Belanja Seru Istimewa ini diikuti oleh mahasiswa tingkat pertama. “Acara ini merupakan lanjutan dari seminar entrepreneur yang telah digelar beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Pada acara ini mahasiswa bisa belajar berwirausaha secara mandiri. “Tak hanya membuat produk, mahasiswa juga belajar berwirausaha secara komprehensif dengan membuat berbagai perlengkapan bisnis seperti banner, katalog dan mengembangkan pemasaran secara online,” katanya.

Tahap pertama mahasiswa mendapatkan teori entrep­re­neur di kelas, setelah itu diberikan seminar entrepreneur dan terakhir mempraktekkan apa yang telah diberikan melalui kegiatan Entrepreneur Fair. Setiap individu per kelompoknya sudah mempunyai tugas masing-masing.

“Ada yang membuat business plan, membuat produk, bagian desain, bagian marketing dan membuat laporan keuangan,” ujarnya.

Pada acara tersebut lebih dari 9 stan yang menampilkan produk kuliner inovatif. “Dari pameran usaha ini, pihaknya harap ke depannya mahasiswa mampu dan serius mengembangkan usaha mereka,” harapnya.

Kegiatan BSI Entrepreneur Fair ini bisa memotivasi minat para mahasiswa untuk berwirausaha.

“Di tengah persaingan ketat di dunia kerja, BSI mengarahkan mahasiswa untuk bisa berwirausaha dan menciptakan lapangan pekerjaan,” terangnya. Dari hasil pameran Enterpreneur Fair ini, terlihat bakat wirausaha para mahasiswa. Pada Enterpreneur Fair ini dipilih best camp, best product dan best marketing. “Pemenang Enterpreneur Fair akan mendapatkan pelatihan FKP (Forum Kewirausahaan Pemuda) Tasikmalaya dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI).

Sementara itu dalam Enterpreneur Fair ini digelar BSI Got Talent yang menampilkan kreasi seni dari mahasiswa. (na)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.