Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
18%

82%

UBSI Beri Pelatihan Microsoft untuk Guru

18
0
PENGABDIAN. Dosen UBSI Tasikmalaya Ai Ilah Warnilah ST MKom (ketiga, kanan) foto bersama guru TK usai pelatihan komputer dasar di Kampus UBSI Jumat (11/10).

TASIK – Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Tasikmalaya melalui Pusat Penelitian dan ­Pe­ngab­dian ke­pada Masyarakat (PPPM)  UBSI mengadakan pelatihan komputer dasar bagi 20 guru TK di Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya.

Pelatihan digelar di Kampus UBSI Jalan Tanuwijaya Empangsari Kota Tasikmalaya pada 7, 9 dan 11 Oktober 2019.

Pembicara kegiatan Ai Ilah Warnilah ST MKom mengatakan pada era digital sekarang ini semua bidang kehidupan memerlukan teknologi sebagai penunjangnya, termasuk di bidang pendidikan.

“Fasilitas pembuatan tugas ataupun laporan di sekolah biasanya diolah menggunakan microsoft yaitu microsoft word, excel dan powerpoint. Mengingat pentingnya penggunaan microsoft dalam berbagai bidang maka kami berikan pelatihan ini kepada guru,” ujarnya.

Pelatihan berjalan dengan lancar, menarik dan antusiasme para peserta sangat tinggi. Sebab, sambungnya, pelatihan ini memberikan ilmu baru yang sangat bermanfaat bagi peserta.

Adanya pelatihan ini pengetahuan para guru TK tentang komputer khususnya Microsoft bisa meningkat. “Selain itu, pelatihan ini menjadikan para guru TK lebih melek teknologi,” katanya.

Salah satu peserta pelatihan Soraya mengaku senang bisa mengikuti pelatihan komputer dasar. “Alhamdulillah berkat pelatihan ini, kita jadi tahu caranya menggunakan microsoft word, excel dan powerpoint. Terima kasih UBSI Tasikmalaya sudah berkenan memberikan pelatihan kepada kami,” ujar Soraya. (rls)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.