Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.9%

19.6%

8.2%

68.3%

UBSI Buka PMB Gelombang Khusus 3-21 September 2020

146
0

TASIK – Untuk memberikan kesempatan generasi muda yang ingin kuliah Tasikmalaya, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Tasikmalaya membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Gelombang Khusus mulai 3 hingga 21 September 2020.

Kepala UBSI Kampus Tasikmalaya Agung Baitul Hikmah MKom mengatakan, PMB UBSI semula ditutup pada 2 September, namun UBSI memberikan perpanjangan waktu pendaftaran.

Baca juga : Cetak Lulusan Bertalenta Digital, Kampus UBSI Tasikmalaya Jalin Sinergi dengan Orang Tua

Diharapkan kesempatan ini dimanfaatkan untuk calon mahasiswa yang ingin kuliah Tasikmalaya di UBSI Kampus Tasikmalaya.

“Kami membuka PMB Gelombang Khusus untuk memberikan kesempatan kepada para remaja lulusan SMA/Sederajat untuk kuliah di salah satu universitas terbaik di Indonesia dan tersebar di berbagai kota di Indonesia,” kata Agung, Selasa (8/9).

Ia menambahkan, ada sejumlah alasan mengapa UBSI layak dijadikan pilihan bagi para remaja lulusan SMA/sederajat untuk meraih pendidikan tinggi.

Pertama, UBSI merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Indonesia. UBSI meraih akreditasi B atau Sangat Baik.

Kedua, kata Agung, UBSI termasuk 50 Universtas Swasta Terbaik DKI Jakarta versi LLDIKTI III Jakarta. Ketiga, UBSI mempunyai 35 lokasi kampus serta tersebar di beberapa kota Indonesia, dari Jawa hingga Kalimantan.

“UBSI merupakan universitas swasta dengan jumlah kampus terbanyak di Indonesia,” paparnya.

Keempat, UBSI mempunyai 3 Fakultas dan 44 Program Studi (Prodi).

“Semua Fakultas dan Prodi yang dikembangkan oleh UBSI disiapkan untuk memenuhi kebutuhan generasi milenial akan lembaga pendidikan tinggi yang mampu menjawab kebutuhan akan tenaga terampil (profesional) maupun entrepreneur di era industri 4.0,” ujarnya.

Agung Menyebutkan, UBSI Kampus Tasikmalaya menyediakan program studi Sistem Infomasi yang merupakan salah satu prodi favorit di UBSI.

“Lulusannya diterima kerja di berbagai perusahaan swasta maupun BUMN. Mereka juga banyak yang menjadi entrepreneur, termasuk mengembangkan strartup,” paparnya.

Kelima, UBSI didukung oleh enam lembaga untuk mendukung para lulusannya. Keenam lembaga itu adalah BSI Career Center (BCC), BSI Entrepreneur Center (BEC), BSI Inovasi Center (BIC), BSI Startup Center (BSC), Lembaga Sertifikasi Profesi-BSI (LSP), dan Lembaga Bahasa Asing-BSI (LBA).

Baca juga : Lulus dari UBSI Tasik, Irom Bekerja di Kepolisian

Keenam, UBSI kini melakukan terobosan dengan membuka Program Diploma Plus Sarjana.

“Melalui program ini, mahasiswa UBSI bisa kuliah D3 di kampus yang dituju dan melajutkan S1 selama dua semester di kampus utama atau secara online/daring. Lulusan program Diploma Plus Sarjana UBSI meraih dua ijazah sekaligus, yakni Diploma (D3) dan Sarjana (S1),” kata Agung. (rls)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.