Santuni Yatim & Duafa Melalui Program Berbagi Sesama Insan

UBSI Gelar Workshop Bisnis Gratis

21
Istimewa BAKSOS. Pemuda-pemudi panti asuhan Artanita mendapat sertifikat usai mengikuti workshop dari UBSI Kampus Tasikmalaya. Kegiatan ini bagian dari baksos Berbagi Sesama Insan.

TASIK – Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kampus Tasikmalaya menggelar kegiatan bertajuk Berbagi Sesama Insan di Yayasan Artanita Al-Khoiriyah Cieunteung Kota Tasikmalaya Rabu (22/5).

Kepala Kampus UBSI Tasikmalaya Agung Baitul Hikmah MKom mengatakan kegiatan tahunan Berbagi Sesama Insan ini merupakan bentuk kepedulian UBSI terhadap anak yatim dan duafa.

“Dosen itu tidak hanya berkontribusi di bidang pendidikan saja, tapi juga punya tanggung jawab sosial,” tambahnya.

Kegiatan ini diisi dengan workshop, kultum, nonton film dongeng bareng dan buka puasa bersama semua anak-anak di panti asuhan Artanita.

Materi workshop disampaikan Miftah Farid Adiwisastra ST MKom. Ia memaparkan tentang cara memaksimalkan fanspage Facebook untuk bisnis bagi pemuda-pemudi panti asuhan Artanita. “Materi bisa menjadi sumber penghasilan buat kalian jika bisa memakainya,” kata Miftah saat memaparkan materi.

Ketua Yayasan Artanita Al-Khoiriyah Dra Hj Tutu Choeriyyah menyambut baik kedatangan UBSI. Kegiatan Berbagi Sesama Insan ini sangat positif, anak-anak panti menjadi senang dan ceria.

Selain itu, workshop yang diberikan UBSI menjadi bekal bagi pemuda-pemudi untuk memulai bisnis. “Kami menyambut baik kehadiran UBSI yang mengadakan Berbagi Sesama Insan. Mudah-mudahan semua yang diberikan menjadi manfaat buat anak-anak,” katanya.

Ia juga berharap ke depannya ke­giat­­an seperti ini bisa berlanjut. Se­ba­­­nyak 80 anak-anak panti asuhan sangat senang karena se­­lain buka puasa bersama mereka juga mendapatkan il­mu. Disela-sela kegiatan juga ada doorprize menarik dari UBSI dan sponsor. (na/rls)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.