UBSI Kampus Informatika di Tasikmalaya Raih 2 Gelar Sekaligus

63
0
Istimewa. KAMPUS INFORMATIKA. UBSI Tasikmalaya memberikan kemudahan bagi lulusan untuk mendapatkan dua gelar sekaligus yakni diploma dan sarjana.
Istimewa. KAMPUS INFORMATIKA. UBSI Tasikmalaya memberikan kemudahan bagi lulusan untuk mendapatkan dua gelar sekaligus yakni diploma dan sarjana.

TASIK – Menjawab tantangan pendidikan di era industri 4.0, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Tasikmalaya membuka perkuliahan program Diploma Sarjana (DS).

Kampus informatika yang beralamat di Jalan Tanuwijaya No 4 Empang Sari, Tawang, Kota Tasikmalaya ini memberikan kemudahan bagi lulusan untuk mendapatkan dua gelar sekaligus.

Kepala UBSI Tasikmalaya Agung Baitul Hikmah MKom mengatakan, program DS ini sudah ada sejak pertengahan tahun 2019. Kampus Universitas Bina Sarana Informatika membuka perkuliahan program DS di kampus-kampus wilayah atau di luar kampus utama, yaitu UBSI Kampus Bogor, Cilebut, Karawang, Cikampek, Purwokerto, Tegal, Yogyakarta, Solo, Pontianak dan UBSI Kampus Tasikmalaya.

“Program DS merupakan perkuliahan program D3 di kampus sesuai pilihan atau daerah asal. Setelah menyelesaikan D3, mahasiswa otomatis langsung melanjutkan perkuliahan S1,” ujarnya kepada Radar, Selasa (30/6).

Perkuliahan S1-nya dilakukan secara online atau e-learning atau bisa juga melakukan perkuliahan offline atau tatap muka di kampus utama. Tergantung pilihan dan keinginan mahasiswanya sendiri.

“Perkuliahan program DS sangat cocok bagi siswa-siswi atau calon mahasiswa baru yang ingin kuliah sampai gelar sarjana namun tetap melakukan perkuliahan di kampus daerah asalnya tanpa harus merantau ke luar kota,” katanya.

Dengan memilih program  DS, maka mahasiswa akan mendapatkan beberapa keunggulan, di antaranya mendapatkan 2 ijazah dan 2 gelar sekaligus yakni ijazah Diploma 3 dan ijazah S1.

Pada saat melanjutkan S1 tidak ada daftar ulang dan tidak ada biaya bangunan atau SSP. Selain itu, dapat lebih hemat dalam biaya karena tidak usah mengeluarkan biaya kos seperti jika memilih kuliah di luar kota.

“Untuk proses pendaftaran program DS sangat mudah, bisa dilakukan tanpa harus keluar rumah, cukup dengan men-download aplikasi PMB UBSI di Play Store dari HP, lalu lakukan pendaftaran dengan melengkapi biodata diri,” katanya.

Lakukan pembayaran formulir via virtual account bank yang sudah bekerja sama dengan UBSI, atau bisa juga melalui Indomaret dan Alfamart. Lalu  mengikuti ujian saringan online, daftar ulang online dan tahap terakhir adalah mengikuti kegiatan orientasi akademik dan seminar motivasi sebelum memulai perkuliahan.

Agung menambahkan, UBSI Tasikmalaya dikenal sebagai cyber campus yang memiliki kualitas baik karena memiliki akreditasi B.

“Tak semua kampus informatika di Tasikmalaya memiliki akreditasi B, masih ada yang juga memiliki akreditasi C,” ujarnya.

Sebagai kampus informatika, sambungnya, UBSI menggunakan kecanggihan teknologi dan memanfaatkan fasilitas e-learning dalam pembelajarannya. (na)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.