Perayaan Ulang Tahun Ke-31 Meriah

UBSI Kembangkan Kampus Digital

118
0
PARADE BAND. Siswa SMA saat tampil pada perayaan HUT UBSI ke-31 di Halaman Kampus UBSI Jalan Tanuwijaya Kota Tasikmalaya Jumat (29/3). Lisna Wati / Radar Tasikmalaya
Loading...

TASIK – Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Tasikmalaya merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 di Halaman Kampus UBSI Jalan Tanuwijaya Kota Tasikmalaya Jumat (29/3). Acara berlangsung meriah.

Rektor UBSI Dr  Mochamad Wahyudi  MM MKom MPd mengatakan HUT UBSI Ke-31 ini merupakan HUT perdana setelah UBSI bertransformasi menjadi universitas. “Berbagai kegiatan kita gelar untuk internal maupun eksternal kampus,” ujarnya.

Di antaranya parade band yang diikuti siswa SMA sederajat. Tujuannya mewadahi bakat seni anak muda. Ada juga lomba games yang diikuti kalangan umum. “Untuk internal, ada pemilihan Mojang-Jajaka UBSI Tasikmalaya. Mahasiswa yang terpilih menjadi duta sekaligus teladan untuk mahasiswa lainnya,” katanya.

Ada juga lomba menghias tumpeng yang diikuti masing-masing kelas. Lomba ini bisa mempererat kekompakan antar mahasiswa UBSI. Yang tak kalah menarik ada seminar bertema Tiga Gerakan Mahasiswa di Era Milenial. “Seminar ini untuk menyiapkan mahasiswa UBSI menjadi generasi milenial yang kreatif dan inovatif,” katanya. Perayaan HUT UBSI Kampus Tasikmalaya dimeriahkan juga dengan penampilan bintang tamu band indie Loading Roots dan bazar kuliner.

Wahyudi mengatakan, di HUT ke-31 ini UBSI akan memberikan banyak inovasi dan kreativitas sesuai dengan kebutuhan stakeholder di era revolusi industri 4.0 saat ini.

Loading...

“Terbukti, berbagai inovasi yang telah dilakukan BSI setelah menjadi universitas. Di antaranya meluncurkan berbagai aplikasi android untuk meningkatkan pelayanan serta menunjang kegiatan perkuliahan,” jelasnya.

UBSI juga melakukan perubahan dan pengembangan sistem berbasis digital sesuai perkembangan teknologi. “Sistem pendidikan kini mengarah ke sistem online dan mobile,” ujarnya.

Diharapkan sistem pendidikan di UBSI terus berkembang dengan baik. Sehingga mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berkompetensi unggul sesuai dengan kebutuhan industri. (na)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.