Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.5%

7.3%

70.1%

UBSI Tasik Beri Beasiswa Khusus Hafiz Quran

124
0
Beasiswa Hafiz Quran di UBSI

TASIK – Sebagai bentuk apresiasi terhadap anak muda penghafal Al Quran atau hafiz, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Tasikmalaya memberikan Beasiswa Talenta.

Dengan program beasiswa ini, para Hafiz bisa kuliah di kampus informatika UBSI dengan biaya yang terjangka

Kepala UBSI Tasikmalaya Agung Baitul Hikmah MKom mengatakan, di tahun akademik 2020/2021 ini UBSI Tasikmalaya menggulirkan beragam program beasiswa.

Tujuannya memberikan kemudahan bagi anak muda untuk bisa kuliah di kampus informatika terkemuka di Tasikmalaya. “Salah satu beasiswa yang ditawarkan yakni Beasiswa Talenta,” ujarnya.

Beasiswa Talenta diberikan kepada lulusan SMA sederajat yang memiliki talenta atau bakat yang diakui oleh masyarakat dan telah dipublikasi dalam media sosial, media pemberitaan atau telah diberikan sertifikat penghargaan terkait bakat yang dimiiliki.

Misalnya, hafizh (penghafal) Quran, influencer, Youtuber, selebgram, vlogger dan start up.

“Hafizh Quran termasuk kelompok yang bisa mendapatkan Beasiswa Talenta, karena mereka merupakan anak muda yang hebat, cerdas dan saleh,” paparnya.

Agung mengatakan, Tasikmalaya yang dikenal sebagai Kota Santri memiliki banyak muda-mudi penghafal Quran (hafizh).

Mereka ada yang tamat SMA dengan bekal hafal Alquran 5 juz, 10 juz, 15 juz, 20 juz, 25 juz, bahkan tidak sedikit yang hafal 30 juz.

“Maraknya para remaja penghafal Quran merupakan hal yang sangat menggembirakan, makanya UBSI memberikan kemudahan bagi mereka dalam melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi,” ujarnya.

Menurutnya, hafiz ini patut diapresiasi dan dihargai dengan beasiswa karena mereka kelak menjadi generasi penerus bangsa ini.

“Mereka bisa menghafal ratusan bahkan ribuan ayat Al Quran lengkap dengan cara membaca yang benar (tajwid)-nya. Untuk itu mereka layak diberikan kemudahan untuk mengembangkan bakatnya di perguruan tinggi,” katanya.

Lanjutnya, Hafiz Quran yang mau masuk kuliah UBSI Tasikmalaya jalur Beasiswa Talenta tidak harus hafal 30 Juz, berapa juz pun hafalannya akan dihargai. “Besaran beasiswa yang diterima tergantung dari jumlah hafalannya,” katanya.

Untuk mendapatkan Beasiswa Talenta hafiz Quran ini, calon mahasiswa harus melewati wawancara dan test hafalan.

“Jadi nanti mereka ditest hafalannya oleh lembaga khusus tahfizh Quran yang ditunjuk UBSI, ” katanya.

Melalui Beasiswa Talenta ini, UBSI berharap semakin banyak generasi muda yang bisa mendapatkan hak dan kesempatan mengenyam pendidikan tinggi. “Kuliah Tasikmalaya, pilihan tepat UBSI,” pungkasnya.

(lisna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.