Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.9%

19.6%

8.2%

68.3%

UBSI Tasik Beri Beasiswa untuk Atlet Taekwondo

258
0

TASIK – Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Tasikmalaya memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang memiliki prestasi bidang non akademik yaitu Muhammad Azhar Gunawan. Azhar merupakan mahasiswa semester 3 Program Studi Sistem Informasi yang merupakan salah satu atlet Taekwondo Tasikmalaya.

SK Beasiswa diserahkan oleh Staf Wakil Rektor Bidang Non Akademik Unit Prestasi Cep Adiwihardja MKom secara daring melalui Zoom, Jum’at (14/8).

Baca juga : Kampus UBSI Tasikmalaya Terakreditasi Baik dan Tagline Terpopuler

“Pemberian beasiswa ini sebagai penghargaan bagi mahasiswa berprestasi yang telah mengharumkan Kampus UBSI. Apresiasi ini diharapkan bisa menambah motivasi mahasiswa kampus Tasikmalaya dalam mengukir prestasi hingga skala Internasional,” harap Cep Adiwihardja MKom.

Senada, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UBSI Suharyanto MKom mengatakan bahwa beasiswa ini merupakan apresiasi UBSI Kampus Tasikmalaya kepada generasi muda berprestasi di bidang non akademik.
“Selain meningkatkan prestasi bidang olahraga, kami berharap mahasiswa bisa meningkatkan prestasi akademiknya. Sehingga nantinya bisa menjadi calon perwakilan UBSI dalam pemilihan mahasiswa berprestasi (Pilmapres) yang diselenggarakan oleh Ristekdikti tiap tahunnya,” ujar Suharyanto.

Kepala UBSI Kampus Tasikmalaya Agung Baitul Hikmah MKom menambahkan, UBSI selalu memberikan apresiasi kepada para mahasiswanya, baik yang berprestasi di bidang akademik maupun non akademik. Hal ini untuk memotivasi anak muda untuk lebih semangat berprestasi dan mengembangkan minat dan bakatnya.

“UBSI sangat menghargai prestasi mahasiswa, makanya kami berikan apresiasi berupa beasiswa. Mudah-mudahan hal ini bisa mendongkrak semangat mahasiswa lainnya yang kuliah Tasikmalaya untuk meraih prestasi juga di bidang dan keahliannya masing-masing,” harapnya.

Sementara itu, Muhammad Azhar Gunawan atau yang akrab disapa Azhar bersyukur atas beasiswa yang ia terima. Azhar layak mendapatkan apresiasi dari kampus karena kiprah, dedikasi dan kegigihannya untuk berprestasi di olahraga taekwondo. Bahkan, selain menjadi atlet Azhar juga aktif sebagai pelatih taekwondo untuk anak TK hingga dewasa.

Azhar sudah beberapa kali mengikuti kejuaran taekwondo baik skala lokal maupun nasional dan meraih medali emas sampai perunggu.

Terbaru tahun 2019, Azhar meraih medali perak pada kejuaraan Taekwondo Wali Kota Tasikmalaya Cup dan tahun 2020 sebelum wabah covid 19, Azhar juga mengikuti kejuaraan Taekwondo ITN Open IV tingkat Provinsi Jawa Barat sebagai peringkat 5.

Azhar yang bercita-cita sebagai programmer ini mengucapkan rasa syukur karena telah mendapatkan beasiswa atas prestasinya sebagai Atlet Cabang Olahraga Taekwondo.

Baca juga : UBSI Tasik Beri Beasiswa Khusus Hafiz Quran

“Saya berterima kasih kepada UBSI Kampus Tasikmalaya yang telah memberikan beasiswa kepada saya. Insya Allah menjadi motivasi saya untuk selalu mengukir prestasi di bidang yang saya geluti yaitu taekwondo dan bisa mengharumkan UBSI Kampus Tasikmalaya. Saya bersyukur bisa kuliah Tasikmalaya di tempat yang tepat, di mana prestasi saya dihargai dan diapresiasi,” pungkasnya. (rls/na)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.