UBSI Tingkatkan Kompetensi Guru TK

48
0
Istimewa LATIH PESERTA. Kepala UBSI Tasikmalaya Agung Baitul Hikmah MKom memberikan pelatihan Microsoft Excel untuk guru dan kepala TK Selasa (8/10).

TASIK – Dosen UBSI Kampus Tasikmalaya melaksanakan Pengabdian Masyarakat  bekerja sama dengan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya. Pada kegiatan tersebut, sebanyak 20 guru dan kepala taman kanak-kanak (TK) diberikan pelatihan komputer dasar di kampus UBSI Jalan Tanuwijaya Kota Tasikmalaya Senin-Jumat (14-18/10).

Kepala UBSI Tasikmalaya Agung Baitul Hikmah MKom mengatakan melalui pelatihan komputer dasar, UBSI ingin meningkatkan kompetensi pengajar. Pelatihan hari pertama, peserta diajarkan penggunaan Microsoft Word dengan tutor Wildan Wiguna. Hari kedua diisi dengan materi presentasi dengan tutor Bambang Kelana Simpony, dilanjutkan dengan pengenalan Microsoft Excel oleh Agung Baitul Hikmah.

“Materi Microsoft Excel meliputi penyisipan lembar kerja, pengelolaan workbook dan worksheet, penggunaan formula untuk mengolah data dan lain-lain,,” jelasnya. Hari ketiga diisi dengan materi lanjutan Microsoft Excel yang disampaikan oleh Tuti Alawiyah. Kegiatan disambut baik oleh para peserta.

Ketua K3S Kecamatan Tawang Rina Eliyanti mengatakan kegiatan ini bermanfaat untuk menunjang pengelolaan administrasi dan kegiatan belajar mengajar di sekolah. “Tenaga pendidik saat ini harus bisa mengikuti era digital, sehingga mampu mengelola administrasi sekolah dengan baik,” katanya.  (na)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.