Uha Transit di Desa Sukasetia Cihaurbeuti Ciamis dan Dapat BPNT di Sukamaju

1200
1

CIAMIS  – Menanggapi informasi mengenai adanya warga miskin (Gakin) Uha (70) yang sebelumnya mengaku warga Desa Sukasetia Kecamatan Cihaurbeuti, yang sebenarnya warga Desa Sukamaju diluruskan oleh Kepala Desa Sukasetia.

PLT Kepala Desa Sukasetia Kecamatan Cihaurbeuti Ayi Saeful Amin SIP mengatakan, bahwa Uha sifatnya transit dan membikin gubuk di Desa Sukasetia. Namun, secara aslinya adalah warga Desa Sukamaju.

Kata dia, pa Uha punya sepetak tanah dan punya kerbau di wilyah Desa Sukasetia.

“Pa Uha seoalah untuk transit tinggal disitu, tapi tetap suka pulang ke Desa Sukamaju. Karena anak dan keluarganya istrinya ada di Desa Sukamaju,” paparnya.

Sebelumnya, pernyataan Uha juga diluruskan oleh Kepala Desa (Kades) Sukamaju Kecamatan Cihaur, Dede Engkuh.

Kata Dede, Uha dalam Kartu Tanda Penduduk (KTP)-nya adalah warga Dusun Desa RT 9/3 Desa Sukamaju Kecamatan Cihaur Kabupaten Ciamis.

“Sebenarnya, Ia (pa Uha, red) dapat  Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Tapi itu diberikan kepada istrinya di Desa Sukamaju. Karena memang secara KTP warga Sukamaju,” terang Dede.

“Mengenai bantuan sekarang yang terdampak corona, memang tidak dapat, karena dia (Uha) kan sudah dapat bantuan BPNT. Jadi tidak boleh double bantuan,” sambung Dede.

Dede menambahkan, di dalam Kartu Keluarga (KK) dan KTP, status pa Uha dan Sarwiti adalah suami istri. “Jadi tidak bisa satu keluarga dapat dua pos bantuan,” tandasnya.

Atas nama redaksi radartasikmalaya.com yang dalam pemberitaan awal belum konfirmasi, memohon maaf kepada warga dan aparat desa, atas ketidaknyamanan.

Dan hal ini sekaligus sebagai konfirmasi terhadap berita sebelumnya.

(iman s rahman)

Loading...
loading...

1 KOMENTAR

  1. Jadi tdk ada lagi kesalahpahaman terhadap aparat desa dari redaksi dan pembaca karena redaksi tdk seluruh menjelaskan kronologi kejadiannya seperti apa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.