Uji Mental Anak Didik Lewat Pentas Seni

38
0
UNJUK KEMAMPUAN. Puluhan anak-anak Kober Al Musri Babakan, Kecamatan Pangandaran menunjukkan kreativitasnya dalam pentas seni, kemarin (20/6). (Nana Suryana / radartasikmalaya.com)

PANGANDARAN – Puluhan anak-anak Kober Al Musri Babakan, Kecamatan Pangandaran unjuk kebolehan dalam pentas seni, kemarin (20/6).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara pelepasan anak didik yang digelar di restoran Pring Sewu, Pangandaran.

Pengelola Kober Al Musri Dra Nur Endang Untari mengatakan sebanyak 65 anak didiknya akan meneruskan ke jenjang sekolah dasar.

“Kita melaksanakan kegiatan pentas seni ini setiap tahun dalam acara pelepasan siswa, mereka diajak untuk berani tampil ke atas panggung di hadapan guru dan orang tua,” ujarnya saat berbincang dengan Radar.

Dirinya bersyukur dan bangga dengan banyak berprestasi yang diraih anak didiknya. Selain aktif mengikuti berbagai kegiatan perlombaan, anak didiknya dianggap mampu meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Seluruhnya ada 104 siswa, tahun ini sebanyak 65 siswa meneruskan ke tingkat sekolah dasar, tentunya membanggakan bagi kami,” ungkapnya.

Dikatakannya, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari peran aktif para guru dan orang tua. “Kami berharap para orang tua terus mendampingi anak-anaknya di rumah, apalagi di era digital saat ini, pengawasan orang tua sangat penting,” ujarnya.

Ketua Pelaksana Kegiatan Pentas Seni Misbahul Munir menambahkan kegiatan tersebut bertujuan menguji mental anak-anak.

“Tidak semua orang mampu dan berani tampil ke depan, apalagi anak-anak, dengan kegiatan mereka dilatih untuk berani tampil menunjukkan kemampuan, menari, bernyanyi dan lainnya,” kata dia.

Menurutnya, setiap anak diberikan kesempatan untuk tampil sesuai dengan tema yang dipilih, seperti tanah air, negaraku, tranportasi, lingkungan, binatang dan lainnya. (nay)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.