Jerman vs Serbia

Pasukan Joachim Loew akan Menggelar Friendly Match Melawan Serbia

28
0
Marco Reus

WOLFSBURG – Usai Piala Dunia 2018, Jerman akan memainkan laga internasional pertamanya. Pasukan Joachim Loew itu akan menggelar friendly match melawan Serbia di di Volkswagen Arena, Wolfsburg, Jerman, Kamis (21/3) pukul 02.45 WIB. Bagi kedua negara, laga ini merupakan pemanasan sebelum turun di kualifikasi Piala Eropa.

Usai memetik hasil superburuk di Piala Dunia 2018, Jerman seolah terus dirundung masalah. Permainan mereka dinilai naik turun. Bahkan, pencapaian buruk di UEFA Nations League pun tak terhindarkan.

Tak mau bernasib sama dengan Piala Dunia 2018, menjelang Euro 2020 kali ini, pelatih Jerman Joachim Loew tak mau ambil risiko. Loew memilih mencoret trio Jerome Boateng, Mats Hummels dan Thomas Muller yang selama ini juga memperkuat Bayern Munchen.

Meski mendapat kritik pedas, Loew tetap bersikukuh dengan keputusannya. Menghadapi Serbia nanti, Loew lebih percaya dengan memasang MarcoReus, Leroy Sane dan Timo Werner.

Meskipun relatif baru, ketiga pemain ini merupakan figur penting di klubnya masing-masing. Mereka juga tampil sangat impresif musim ini.

Reus telah mengemas 15 gol dan enam assist untuk Borussia Dortmund di Bundesliga. Selain itu, dia juga mengemas satu gol dan satuassistdi Liga Champions.

Sementara itu, Leroy Sane sudah mengukir delapan gol dan sembilan assist bersama Manchester City di Premier League, serta empat gol dan empat assist di Liga Champions.

β€œTak ada yang perlu diragukan dengan pemain (tiga pemain baru, Red). Mereka memiliki kemampuan yang sangat baik dan menjadi pemain penting di klub, terang Loew di BBC soal ketiga pemain barunya itu.

Di sisi lain, kekuatan Serbia juga tak bisa dianggap enteng. Mereka memiliki pemain-pemain top dari klub-klub Eropa. Misalnya ada Dusan Tadic, Aleksandar Mitrovic, serta kapten Aleksandar Kolarov yang memiliki segudang pengalaman dan kemampuan set piece yang luar biasa.

Mitrovic belakangan ini memang kehilangan sentuhan di Fulham, tapi masih tetap jadi andalan di pentas internasional. Sementara itu, Tadic sedang menikmati musim sensasional bersama Ajax dan diharapkan bisa menularkan performa di level klub itu ke tim nasional.

Dari data statistik, Jerman tak terkalahkan dalam lima laga terakhirnya di negeri sendiri. Terakhir mereka takluk 0-1 dalam uji coba melawan Brasil di Berlin pada 27 Maret 2018.

Di segi performa, Serbia boleh dikatakan lebih baik daripada Jerman. Serbia tak terkalahkan dalam enam laga terakhirnya, yaitu empat kali menang serta dua kali seri.

Didukung nama-nama seperti Nemanja Matic, Sergej Milinkovic-Savic, Tadic, Adem Ljajic hingga Mitrovic, Serbia bisa sangat merepotkan barisan pertahanan Jerman. Kemampuan mereka sangat merata, kami harus berhati-hati, tambah Loew.

Setelah friendly match ini, Jerman akan main tandang melawan Belanda dalam laga pertamanya di kualifikasi EURO 2020 Grup C. Sementara itu, Serbia akan main tandang kontra Portugal di Grup B. (wsa/fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.