Real Betis vs Valencia

Ujian Quique Setien

8
Quique Setien

SEVILLA – Real Betis akan menjamu Valencia di leg pertama babak semifinal Copa del Rey. Ini akan menjadi ujian lanjutan Quique Setien yang memburu tiket final pertamanya sebagai pelatih.

Penampilan Betis di bawah Setien memang sangat memukau musim ini. Selain lolos ke semifinal Copa del Rey, Setien juga berhasil membawa klub asal Kota Sevilla itu melenggang ke babak 32 besar Liga Europa dan berada di enam besar La Liga.

Sukses itu dibarengi catatan gemilang. Setien mematahkan beberapa kutukan klub berjuluk Beticos itu. Dikutip dari El Pais, Setien adalah satu-satunya pelatih Betis yang bisa mengalahkan Atletico Madrid semenjak ditangani Diego Simeone. Ia juga mampu menaklukkan Sevilla dalam derby di Heliopolis setelah 12 tahun.

Torehan paling membanggakan Setien adalah memimpin Verdiblancos mempermalukan Barcelona di Camp Nou. Setelah menang di Camp Nou 20 tahun lalu, kandang Raksasa Catalan memang sudah menjadi neraka bagi mereka.

Pencapaian pribadi Setien tersebut akan semakin sempurna andai bisa memimpin Betis melenggang ke final Copa del Rey. Dengan kualitas pemain plus gaya bermain yang berani, tiket partai puncak seperti 2005 silam jelas bukan hal mustahil.

Apalagi, mereka menyongsong pertandingan ini dengan bekal kemenangan 1-0 atas Atletico. “Kemenangan selalu memberikan ketenangan dan memperkuat para pemain. Jika kami memiliki sedikit keberuntungan dan kami melakukan hal yang benar, kita akan menang,” kata Setien di Mundo Deportivo.

Menurut Setien, dengan kemenangan atas Barcelona dan Atletico, ia sangat percaya pada kemampuan anak asuhnya. “Kami telah melakukan upaya besar untuk menang melawan tim yang hebat,” tegasnya.

Presiden Betis, Angel Haro, yang mengincar gelar Piala Raja kedua untuk klubnya setelah yang pertama pada 2005 sangat yakin dengan kekuatan yang dimiliki pasukan Setien. “Kami berada dalam situasi yang indah,” kata Angel Haro. (amr/ian/fin)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.