Madrid vs Real Valladolid

Ujian Sebenarnya Santiago Solari

24

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

MADRID – Santiago Solari sudah melewati debutnya dengan manis bersama Real Madrid. Namun, kualitas sesungguhnya pelatih asal Argentina itu baru akan diukur di Santiago Bernabeu, malam nanti.

Secara kualitas, UD Melilla yang dibantai Madrid empat gol tanpa balas di leg pertama babak 32 besar Copa del Rey jelas memang bukan lawan sepadan yang bisa jadi rujukan mengukur kemampuan Solari. Tester atau alat pengetes yang layak adalah klub La Liga.

Dan Real Valladolid yang akan bertamu ke ibu kota di jornada ke-11 adalah salah satunya. Valladolid lebih dari pantas untuk panggung pembuktian Solari sebab di klasemen sementara La Liga, anak asuh Sergio Gonzalez berada di atas Los Blancos.

Saat ini, Valladolid menempati posisi keenam klasemen sementara dengan poin 16. Koleksi poin mereka hanya terpaut lima angka dari pemuncak klasemen, Barcelona dan unggul dua poin dari Madrid.

Tantangan ini pun coba dijawab Solari. Jelang duel kontra Valladolid, ia menegaskan bahwa yang dipimpinnya adalah tim juara.

Pelatih yang dipromosikan dari Madrid Castilla itu percaya rentetan hasil buruk Madrid di La Liga bisa segera mereka akhiri setelah tampil menawan kontra Melilla.

“Ini adalah tim juara hebat, yang tahu apa yang harus mereka lakukan untuk keluar dari situasi ini. Komitmen datang dengan bermain untuk kemeja ini, dan untuk diri mereka sendiri. Kita semua bersatu dalam tim ini,” tegas Solari dikutip dari Bleacher Report.

Pemain Madrid, senada dengan sang pelatih interim. Bek kanan Alvaro Odriozola yang mencetak satu gol dan satu assist ke gawang Milella menegaskan mereka punya cukup waktu untuk menunjukkan kalau Madrid tetap tim terbaik di Spanyol dan dunia.

“Kami masih punya waktu untuk memenangkan segalanya, kami klub terbaik di dunia dengan pemain terbaik dan skuat terbaik. Kami akan membalikkan keadaan,” kata pemain berbanderol 30 juta euro itu di situs resmi Madrid.

Mantan pemain Real Sociedad itu juga menegaskan kesiapannya turun sebagai starter menghadapi Valladolid.

“Pada level pribadi, saya fokus bermain kapan pun saya mendapat kesempatan. Itu adalah hak istimewa dan saya mencoba memberikan seratus persen,” ujarnya.

Janji memberikan yang terbaik juga dilontarkan Nacho. Pemain serba bisa Spanyol itu mengatakan, mereka sepenuhnya di belakang Solari. (fin)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.