Ulama Ciamis Siap Kawal RUU Larangan Miras

26
0
KH Arif Ismail Chowas Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Ulum Bangunsirna Kecamatan Baregbeg

CIAMIS – Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Ulum Bangunsirna Kecamatan Baregbeg KH Arif Ismail Chowas mendukung usulan tiga fraksi di DPR RI tentang RUU Larangan Miras.

KH Arif menjelaskan, sejak awal pihaknya sudah meminta kepada pemerintah dan DPR RI duduk bersama membuat undang-undang berkenaan dengan larangan miras.

”Maka daripada itu kami sangat mendukung dan siap berjuang bersama-sama dan tentu saja, kami berjuangnya dengan ketentuan kami yang lalukan, dengan bil hikmah wal mau dot ul,” ujar KH Arif saat ditemui di Ponpes Miftahul Ulum, Selasa siang (17/11).

Termasuk nantinya, kata Arif, daerah harus memiliki Peraturan Daerah tentang Larangan Miras.

Baca juga : Pilkades Serentak di Ciamis Digelar 19 Desember

“Karena sejak awal (miras) juga sudah tidak dibenarkan,” ujar KH Arif. “Miras juga sangat merugikan, mengganggu generasi muda ke depan serta menghancurkan umat dan akhlak,” ujarnya.

Sebelumnya, tiga fraksi di DPR RI mengusulkan Rancangan Undang Undang (RUU) tentang larangan minuman beralkohol. Inisiator RUU tersebut yaitu 18 anggota DPR dari Fraksi PPP, PKS dan Gerindra. Saat ini rancangan aturan tersebut sedang diharmonisasi di Baleg DPR.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) sangat mendukung pembahasan RUU Larangan Minuman Beralkohol.

Dengan UU larangan minuman beralkohol, berarti negara melindungi rakyatnya. Sebab minuman keras itu berbahaya bagi yang mengkonsumsinya.

“Minuman keras itu tidak baik, baik menurut agama maupun menurut ilmu terutama ilmu kesehatan,” ujar Sekretaris Jenderal MUI KH Anwar Abbas, Jumat (13/11). (isr/gw/fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.