Ulama Dipersekusi, Arifin Ilham Ancam Pimpin Jihad

144

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

Kabar persekusi yang yang dilakukan sejumlah massa terhadap Habib Hanif bin Abdurahman Alatas dan Bahar bin Alwi bin Smith di bandara Sam Ratulangi Manado, senin (15/10/2018), membuat geram Ustad Arifin Ilham.

Arifin Ilham mengancam akan memimpin Jihad jika salah satu Ulama terbunuh akibat dipersekusi.

“Demi Allah ghiroh imanku semakin menyala. Satu ulamaku dibunuh aku pimpin JUHAD. Wajib ku sampaikan karena berulang dan berulang lagi. Wajib ku sampaikan karena kecintaanku pada Ulama.” Tulis Arifin Ilham melalui akun sosial medianya.

Dia mengatakan, bukan saja baru kali ini terjadi ulama dipersekusi, sebelumnya Ustad Abdul Somad juga ditolak kedatangannya di Bali oleh sekelompok massa.

“Astgafirullah tahun lalu segelintir preman menghadang ayahanda Dzulkarnain masuk dengan leluasa bahkan ke lapangan pendaratan pesawat Kateng dengan mandu terhunus, Begitu pula segelintir preman menhadang ustadz abdul Somad dengan kkeris terhunus di Bandara Bali. sekarang terulang lagi segelintir preman leluasa dengan parang menari-nari menghadang habib Bahar dan Habib Hanip di bandara Manado,” tulisnya.

Sebelumnya, massa menolak kedatangan Habib Hanif bin Abdurahman Alatas dan Bahar bin Alwi bin Smith di Manado karena kedua da’i ini dianggap intoleran.

Massa yang berasal dari beberapa Ormas Adat setempat itu, nampak melakukan tarian adat di daerah Bandara sebagai aksi penolakan.

“Torang (kami) menolak ini oknum yang dalam ceramah-ceramahnya provokatif, intoleran, radikalis,” kata salah satu orator, seperti sebuah video yang diunggah melalui akun twitter @kucingeksotik

Mereka mengklaim, penolakan tersebut bukan termasuk perilaku barbar, namun sebagai orang Minahasa yang beradat. “Torang bukan orang bar-bar, torang beradat, orang minahasa beradat, berbudaya,” klaimnya.

Padahal rencananya, kedatangan kedua Habib itu di Manado dalam rangka menghadiri acara Haul Ayahanda Habib Muhammad dan Bahar bin Alwi Smith. (**)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.