Ulama Tasikmalaya; TGB Pemimpin Ideal Masa Depan

411
0
Muhammad Zainul Majdi (Tuan Guru Bajang /TGB). foto; dok jpnn

TASIK – Hari ini, Senin (05/03/2018) rombongan ulama Tasikmalaya berhasil menemui Muhammad Zainul Majdi atau biasa dikenal Tuan Guru Bajang (TGB) di Paviliun Pendopo Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Indonesia membutuhkan sosok seperti TGB, Kami doakan semoga beliau Panjang umur,” demikian pesan dan harapan diungkapkan Ibu Hj Dali Mutiara, mubalighoh kondang asal Tasikmalaya yang juga putri dari KH Choer Affandy, pendiri Pondok Pesantren Miftahul Huda, Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya, yang ikut hadir dalam kunjungan yang diprakarsai oleh Majelis Muwasholah Ulama Jawa Barat.

FOTO BERSAMA. Para Ulama Tasikmalaya foto bersama TGB di Kawasan Pendopo Kantor Gubernur NTB, Senin (05/03/2018).              foto; istimewa.

Sengaja para tokoh ulama Tasikmalaya mendatangi Gubernur NTB karena ketertarikan perjuangan dan pembangunan NTB serta untuk melihat langsung keberhasilan pembangunan mental spiritual yang TGB jalankan selama 9 tahun di Nusa Tenggara Barat.

Dalam kesempatan tersebut, TGB menyatakan dirinya telah lama mendengar tokoh ulama Tasikmalaya salah satunya buku karya KH Choer Affandy.

KH Acep Thohir Sholeh yang ikut dalam rombongan, bersyukur bisa bertemu langsung dengan Pemimpin yang Hafidz AL Quran. “Orangnya baik, jujur, visioner, waro, sekaligus tokoh pesantren. Beliau merupakan pemimpin ideal di masa depan. Kami menjadi saksi keberhasilan seorang santri/ulama dalam memimpin negeri,” ungkapnya.

KH Acep Thohir, menambahkan, salah satu hasil dari kunjungan tersebut adalah kunjungan balasan dari TGB ke Tasikmalaya.

SAMBUT HANGAT. TGB mengenakan jas hitam menyambut hangat para ulama Tasikmalaya di Pendopo Kantor Gubernur NTB, Senin (05/03/2018). (foto; istimewa)

Di tempat terpisah, tokoh masyarakat Tasikmalaya, Ir Taufik Rahman, mengapresiasi kunjungan ulama Tasikmalaya ke NTB. Sebab, hubungan Tasikmalaya dan NTB memiliki hubungan sejarah yang sangat bernilai. “Banyak pendahulu NTB yang notabene berasal dari Tasikmalaya ikut berhasil membangun NTB di masa lalu,” ungkapnya.

Rombongan Ulama tasikmalaya berharap, semoga kunjungan TGB ke Tasikmalaya akan lebih membuka nilai sejarah para pendahulu Tasikmalaya, aamiin. (rls)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.