Ular King Kobra 4,2 Meter yang Resahkan Warga Tundagan Kota Banjar Ditangkap

6025
3
Istimewa. DITANGKAP. Komunitas pecinta reptil menunjukan hasil tangkapan ular king kobra yang menghantui warga Batulawang.
Istimewa. DITANGKAP. Komunitas pecinta reptil menunjukan hasil tangkapan ular king kobra yang menghantui warga Batulawang.

BANJAR – Warga Dusun Tundagan Desa Batulawang Kecamatan Pataruman Kota Banjar geger. Mereka menemukan ular King Kobra di pemukiman. Panjangnya 4,2 meter dan berat 13 kilogram. Berwarna hitam.

Teror ular berbisa itu bisa dihentikan setelah ditangkap Komunitas Pecinta Reptil Kota Banjar.

Ketua Komunitas Pecinta Reptil Kota Banjar Yudi Andiana mengatakan setelah mendapatkan informasi dari warga adanya kemunculan ular King Kobra, anggota terjun ke lapangan untuk menangkapnya.

“Saat akan ditangkap, ular tersebut sempat kabur ke arah lapang voli dekat sekolah dasar,” ujar dia kepada wartawan, Senin (21/9).

Baca juga : Sekeluarga Terserang Corona di Depok, Khawatir Telantar, Pilih Pulang ke Kota Banjar

Menurut dia, ular King Kobra tersebut hendak memangsa hewan ternak warga, namun cepat ditangkap anggota pecinta reptil. Kata dia, jika digambarkan, ular tersebut sebesar betis orang dewasa dan mampu memangsa hewan ternak ukuran besar.

Gigitannya sangat mematikan. Makanya saat ditangkap kepalanya ditutup sama kain. “Setelah berhasil diamankan langsung dibawa ke sekretariat untuk didiamkan. Karena melihat kondisinya ular tersebut terlihat stres,” ungkapnya.

Menurut dia, setelah kondisinya pulih dan tidak stres ular King Kobra akan dikembalikan ke habitatnya di hutan Gunung Sangkur, sehingga tidak mengganggu warga di pemukiman.

“Baru kali ini dapat ular King Kobra segede ini. Biasanya tidak segede ini. Malah kebanyakan anaknya,” ujarnya. (nto)

Loading...
loading...

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.