Umat Islam Ciamis Tolak RUU HIP, Ancam Kepung Gedung DPR-RI

1313
0

CIAMIS – Ratusan ulama yang mewakili umat Islam di Kabupaten Ciamis, di bawah komando KH Nonop Hanafi, pimpinan  Pondok Pesantren Miftahul Huda II Bayasari Kecamatan Jatinagara, menolak dan meminta DPR-RI membatalkan RUU HIP.

Pasalnya, RUU yang sedang digelontorkan dewan perwakilan rakyat pusat dan pemerintah itu, dinilai melemahkan Pancasila yang didalamnya ada sila Ketuhanan, dan tidak adanya pelarangan ajaran Komunisme.

“Dengan tidak maskunya pelarangan  ajaran komunisme dalam  RUU tersebut, hal itu sama dengan umat Islam atau bangsa Indonesia mengubur  sejarah luka bangsa, ketika  terjadi penghianatan G30 SPKI. Sejarah itu tidak bisa dilupakan. Supaya menjadi peringatan dini bahwa Idologi itu bisa muncul kapan saja,” papar KH Nonop.

Nonop menjelaskan, poin keduanya yakni direduksinya Pancasila, yakni sila Ketahunan Yang Masa Esa diganti  dengan ketuhanan yang berkebudayaan.

“Ini sangat menghianati terhadap konsensus bersama. Pancasila ini hasil pemikiran kolektip para pendir bangsa, yang didalamnya adalah para ulama,” tandasnya.

“Ini merupakan pengorbanan umat Islam, berkitan dengan konsensus besama sebagai cara untuk mempersatukan ragam dan keragaman bangsa Indonesia. Tapi secara tiba-tiba diganti dengan  ketuhanan yang berkebudayaan. Ini yang menghilangkan esensi daripada sejarah,” sambungnya.

Loading...

Poin tersebut, kata Nonop, sama dengan menghilangkan Islam dari bumi Indonesia.

“Kalau kita mendengar dari rancangan melihat yang tersebar di berbagai media, bahwa Pancasila menjadi trisila bahkan ekasila, ini salah satu upaya mengganti Pancasila  itu sendiri,” ujarnya.

“Padahal Pancasila itu menjadi urun rempug, konsensus bersama menjaga keutuhan bangsa. Dan Pancasila menjadi  Palsapah dalam berbangsa dan berdengara. Hal itu sudah final,” sambungnya.

Sesui dengan maklumat yang dikelurkan Majlis Ulama Indonesia (MUI) dan disuarakan ormas Islam Indonesia, termasuk didalamnya purnawaran TNI dan polri, pihaknya akan menolak keras RUU tersebut.

“Kami siap turun ke jalan mengepung Gedung DPR dan MPR. Ya, supaya ini (RUU HIP, red) tidak terjadi atau dibatalkan,” ancamnya.

Berikut video Netizen, Ratusan Ulama Ciamis minta RUU HIP dibatalkan :

(iman s rahman)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.