Umat Islam Pangandaran Minta HRS Dibebaskan

63
0
AKSI. Umat Islam Pangandaran menggelar aksi untuk meminta HRS dibebaskan, Jumat (18/12).
AKSI. Umat Islam Pangandaran menggelar aksi untuk meminta HRS dibebaskan, Jumat (18/12).

PANGANDARAN – Ratusan massa dari Umat Islam Pangandaran mendatangi Mapolsek Pangandaran, Jumat (18/12). Mereka menyampaikan beberapa tuntutan, termasuk minta kepada pihak kepolisian untuk membebaskan Habib Rizieq Syihab (HRS).

Korlap aksi, Nana Nasirin mengatakan bahwa selain menuntut pembebasan HRS tanpa syarat, pihaknya juga meminta pengusutan kasus penembakan enam laskar FPI di jalan tol.

“Harus diusut sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku,” katanya kepada sejumlah wartawan di Mapolsek Pangandaran.

Lanjut dia, mereka juga tidak ingin adanya kriminalisasi terhadap para ulama, yang selama ini terus terjadi. “Kami tidak ingin adanya kriminilasi terhadap ulama dan umat Islam pada umumnya,” jelasnya.

Nana sangat mengapresiasi pihak Polsek Pangandaran yang mau menampung aspirasi dan tuntutan mereka. “Kami bangga dengan Pak polisi, kami ingin Pak polisi seluruh Indonesia menjadi pengayom masyarakat,” katanya.

Baca juga : Massa Umat Islam Bersatu Pangandaran Nyatakan Sikap Soal HRS

Ia mengatakan masa yang datang berasal dari berbagai organisasi Islam di Kabupaten Pangandaran, termasuk dari FPI, FPUIP dan lainnya.

Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi mengatakan, pihaknya akan menyampaikan tuntutan itu kepada kapolres, dari sana kemudian ke kapolda dan nantinya akan dikoordinasikan ke Polda Metro Jaya.

“Tadi juga ada tuntutan soal miras, saya akan menindkalanjutinya dengan berkoordinasi dengan Satpol PP juga,” terangnya.

Minggu kemarin, kata dia, aksi serupa juga pernah dilakukan dan berjalan kondusif. “Berjalan aman dan kondusif,” ujarnya.(den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.