Umat Muslim Kota Tasik Kutuk China yang Dzalim Terhadap Muslim Uyghur

268
0

KOTA TASIK – Aksi pemerintah China yang ditenggarai mendzalimi umat Muslim Uyghur yang merupakan suku minoritas resmi di Republik Rakyat Tiongkok itu, membuat umat Islam Kota Tasikmalaya marah hingga menggelar unjuk rasa.

Aksi ini dilakukan ratusan umat Islam Kota Tasik yang tergabung dalam Aliansi Aktivis dan Masyarakat Muslim Tasikmalaya (Almumtaz) di depan Masjid Agung tepatnya di area batu andesit, Jumat (27/12) siang usai salat Jumat.

Ratusan masa ini melakukan aksi damai sambil membawa berbagai atribut aksi yang berisi tulisan kecaman terhadap Negara China. Seperti Stay Strong Uyghur, China Is Snatching Reiligous Freedom, Usir Kedubes China dari Indonesia, dan lain sebagainya.

“Ini adalah aksi kasih sayang kita
aksi solidaritas sesama muslim
sodara kita di sana sedang diintimidasi, dibantai, diusir, didzolimi dan sebagainya,” ujar Kordinator Almumtaz, Ustdaz Hilmi Afwanhilmawan saat berorasi kepada radartasikmalaya.com.

Terang dia, kumpulnya masa ini sebagai bentuk kemarahan umat Islam kepada Negara China karena membuat warga Uyghur sedang menderita.

“Walaupun demikian, kita belum diizinkan untuk memerangi musuh-musuh kita. Tapi, kita siap untuk membantu saudara kita karena diizinkan oleh Allah untuk melawan,” terangnya.

“Karena mereka saudara kita, jadi kami sebagai umat Islam merasakannya dan kami diizinkan untuk melawannya. Allah tak menunggu kita siap dan menyatakan siap melawan,” sambungnya.

Tapi tegas dia, ketika kita siap untuk melawan musuh Allah, maka Allah yang akan memberikan kekuatan kepada kita untuk melawannya. Karena Allah yang akan memberikan kesiapan pada kita.

“Karena pada waktunya nanti tank, nuklir dan lainnya tak akan ada apa-apanya oleh Allah. Karena kekuatan Allah yang akan membumi hanguskannya. Kita harus yakini ini.. takbir…,” tegasnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.