Umtas Bikin Konten Media Informasi Pandemi Covid-19

146
0
KAUM MUDA. Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Umtas saat foto bersama. Mereka kini membuat konten informasi positif di tengah pandemi Covid-19.
KAUM MUDA. Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Umtas saat foto bersama. Mereka kini membuat konten informasi positif di tengah pandemi Covid-19.

TASIK – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (Umtas) membuat konten media informasi berkaitan dengan perkembangan pandemi Covid-19.

Presiden Mahasiswa BEM Umtas Griya Maulana Fathrid mengatakan latar belakang pembuatan konten media informasi pandemi Covid-19, karena ada kecemasan di tengah-tengah masyarakat terkait Covid-19.

”Makanya isi konten tersebut adalah data-data mengenai pasien Covid-19 yang sudah sembuh, kemudian informasi mengenai pencegahan dan kita tambahkan kata-kata motivasi di bawahnya,” ujarnya kepada Radar, Minggu (3/5).

Menurutnya, masyarakat memang perlu mendapatkan edukasi mengenai Covid-19, walaupun dengan media gambar dan video sekalipun.

”Konten media ini disebarkan oleh semua anggota BEM dari beberapa kementerian,” ujarnya.

Informasi mengenai perkembangan Covid-19 tersebut selalu mereka update setiap hari. Semua konten akan diunggah atau di-upload melalui status WhatsApp dan media sosial lainnya.

Loading...

”Karena anggota kita banyak, diharapkan informasi ini bisa tersampaikan kepada masyarakat di masing-masing daerah,” jelasnya.

Menurutnya, informasi positif mengenai perkembangan Covid-19 memang perlu diberikan kepada masyarakat, karena mereka senang dengan berita-berita yang baik dan tidak mencekam.

”Ini jadi penyemangat juga bagi kita semua, untuk bisa lepas dari keterpurukan di masa pandemi seperti ini,” ujarnya. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.