Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
16%

84%

Umtas Cetak Lulusan Berakhlak & Berdaya Saing

33
0
TALK SHOW. Rektor Umtas Dr Ahmad Qonit AD MA (kedua, kiri) foto bersama dosen Umtas usai Talk Show Bincang Radar di Studio Radar TV Rabu (10/7).

TASIK – Universitas Muhammadiyah (Umtas) Tasikmalaya menerapkan prinsip-prinsip moral dalam lingkungan akademik. Terutama yang terkait dengan kebenaran, keadilan dan kejujuran. Hal ini sebagai upaya mencetak lulusan yang berakhlak dan berkarakter.

Hal ini di­ung­kapkan Rektor Umtas Tasik­malaya Dr Ahmad Qonit AD MA saat Talk Show Bincang Radar di Studio Radar TV Rabu (10/7).

“Tujuan pendidikan di Umtas untuk menciptakan mahasiswa yang berintegritas tinggi, rajin ibadah, energik, kreatif dan memiliki kearifan global,” katanya.

Penguatan akhlak ini penting, kata ia, karena dengan akhlak yang baik seseorang bisa mempunyai etos kerja yang tinggi. Kecerdasan akademik dan kecerdasan akhlaknya sejalan. “Lulusan Umtas disiapkan untuk menjadi pemimpin yang berakhlak dan mempunyai daya saing,” katanya.

Wakil Dekan II Fakultas Kesehatan Umtas Oni Sahroni MSi menjelaskan selama proses pembelajaran di Umtas, mahasiswa akan mendapat penanaman nilai-nilai Islam dan kemuhammadiyahan. Sehingga mahasiswa memiliki karakter Islami dalam perspektif Muhammadiyah. “Akidah dan akhlak ini menjadi bekal bagi lulusan Umtas dalam menghadapi tantangan zaman,” katanya.

Marketing Umtas Nurul Hidayah SPd mengatakan, saat ini Umtas tengah membuka penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun akademik 2019/2020. Umtas layak dipilih karena punya banyak keunggulan.

Lan­jutnya, Umtas mem­punyai asrama mahasiswa yang membentuk candradimuka sebagai upaya menyukseskan catur dharma perguruan tinggi.

“Asrama me­rupakan suatu tempat untuk peng­gemblengan diri pribadi agar menjadi orang yang memiliki karakater yang kuat, terlatih, tangkas dan menjadi kader muhammadiyah yang unggul,” katanya. (mg1)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.