Beranda Rakyat Garut UNBK Berat di Pengadaan Alat

UNBK Berat di Pengadaan Alat

63
0
BERBAGI
SIMULASI. Siswa SMA Ma’arif Kadungora mengikuti simulasi UNBK yang terakhir sebelum pelaksanaan ujian Senin (12/3).

KADUNGORA – Sebanyak 34 siswa kelas XII SMA Ma’arif Kadungora, Garut mengukuti try out ujian nasional berbasis komputer (UNBK) Senin (12/3). “Ini merupakan try out simulasi UNBK yang ketiga kalinya. Dari jumlah siswa yang ada, kita bagi dua sesi,” ujar Kepala SMA Ma’arif Kadungora H Asep Ali Supriatna SAg.

Asep menjelaskan tiap sesi diikuti 17 siswa. Sedangkan jumlah komputer yang tersedia sekitar 20 unit. Dua diantaranya merupakan cadangan dan satu komputer server.

“UNBK sebetulnya lebih simpel dalam pengerjaannya, karena soal dan jawaban disediakan dan langsung masuk ke pusat. Namun, beratnya hanya di pengadaannya (pengadaan alat, Red). Biayanya lumayan besar,” ungkap dia.

Simulasi yang dilaksanakan menurutnya cukup berguna untuk memberikan gambaran kepada siswa tentang tata cara mengerjakan soal UNBK. Dengan begitu siswa diharpakan mampu memahami pelaksanaan ujian dan bentuk soal yang akan muncul.

“Kami harap para siswa nantinya tidak canggung dan kaku saat UNBK dilaksanakan,” harapnya.

Salah satu siswa kelas XII jurusan IPA, Nurhayati mengaku canggung saat pertama kali mengerjakan soal ujian menggunakan komputer dalam simulasi. “Mungkin karena masih awal jadi agak gugup. Tapi sekarang sudah lancar dan tak menemukan kendala,” akunya. (obi)

loading...

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.