UNBK, Sekolah Dihimbau Siapkan Genset

99
0
Loading...

TASIK – Siswa kelas 12 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dijadwalkan akan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Senin-Kamis (25-28/3). Sedangkan tingkat SMA/MA akan berlangsung pada 1-8 April 2019.

Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah XII Provinsi Jawa Barat Drs Diding Gusutardy MPd berkomitmen untuk menyukseskan pelaksanaan UNBK 2019 dengan mengantisipasi kesalahan teknis.

“Simulasi UNBK berjalan lancar, tapi kita akan tetap mengantisipasi kesalahan teknis yang mungkin terjadi pada Hari H UNBK. Misalnya gangguan listrik dan jaringan internet,” katanya kepada Radar, Rabu (20/3).

Pihaknya telah berkoordinasi dengan PT PLN agar pasokan listrik prima. “Kami juga menghimbau ke setiap sekolah untuk menyediakan genset,” katanya.

KCD juga menyediakan helf desk yang ditempatkan di kantornya yang beralamat di Jalan Panglayungan 2 Kota Tasikmalaya. “Berbagai upaya ini diharapkan bisa meminimalisir gangguan saat UNBK,” ujarnya.

loading...

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Dr H Wawan SPd MM mengatakan UNBK SMK di Kota Tasikmalaya akan diikuti 51 sekolah dengan jumlah 5.934 siswa. “MMKS menghimbau untuk SMK se-Kota Tasikmalaya pada Jumat (22/3) bisa melaksanakan istighosah atau doa bersama agar UNBK berjalan lancar dan sukses,” ujar dia.

Wakil Kepala Kurikulum SMAS Terpadu Darussalam Rajapolah Naeni Mekarwati menjelaskan persiapan yang dilakukan meliputi pemadatan materi ujian, simulasi 1 sampai 3 serta gladi bersih. “Kendala yang sering terjadi soal jaringan,” katanya.

Peserta UNBK SMKN 2 Tasikmalaya Abdul Ghofur menceritakan ia sudah mengikuti tiga kali simulasi dan gladi bersih UNBK. ”Kendalanya pada jaringan,” ujarnya. (mg1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.