Uniga Lantik Pejabat Struktural Kampus

22
0
SEMANGAT. Para pejabat struktural Uniga foto bersama usai pelantikan Minggu (18/8). Uniga untuk Rakyat Garut

TAROGONG KALER – Yayasan Universitas Garut (Uniga) melantik pejabat struktural di lingkungan kampus Uniga masa bakti 2019-2023. Pelantikan tiga wakil rektor, satu direktur pascasarjana dan delapan dekan fakultas itu digelar di Aula Fakultas Ekonomi Uniga Sabtu (17/8).

Ketua Yayasan Uniga Prof Dr H Muhammad Ali Ramdhani MT mengatakan pelantikan pejabat struktural dilakukan untuk mengimbangi kemajuan teknologi dan informasi yang menimbulkan perubahan di berbagai aspek kehidupan. Adanya berbagai perubahan, menjadi tantangan bagi perguruan tinggi, tidak terkecuali Uniga.

Maka dari itu pihaknya melakukan peningkatkan sumber daya manusia (SDM) di lingkungkungan kampus Uniga. Seperti pada tagline bangsa Indonesia saat memperingati Hari Kemerdekaan ke-74, yaitu SDM Unggul, Indonesia Maju. “Pembangunan bukan hanya bertumpu pada yang bersifat normatif saja, tetapi aktualisasi diri bisa melakukan apa,” ujar dia dalam rilis yang diterima Rakyat Garut, Minggu (18/8).

Selain peningkatan SDM, integritas dan loyalitas menjadi aspek penting dan utuh dalam membangun organisasi yang maju. “Integritas saja mungkin bisa malakukan kemajuan dengan cepat tapi belum tentu bisa berlangsung lama. Sehingga dibutuhkan kebersamaan yang tercermin dalam loyalitas,” katanya.

Rektor Uniga Dr Ir H Abdusy Syakur Amin MEng mengatakan adanya pelantikan bisa melahirkan semangat baru serta bisa menumbuhkan teamwork yang lebih solid. Terlebih tantangan ke depan diyakini akan semakin kompleks untuk itu dibutuhkan orang-orang yang unggul dan siap bekerja.

Dirinya pun akan secepatnya melakukan berbagai program, diantaranya ikut mendorong peningkatan penelitian baik secara kualitas maupun kuantitas, tata kelola manajemen yang baik serta memperkuat pelayanan dengan melahirkan beberapa lembaga melengkapi lembaga yang sudah ada diantaranya halal center, lembaga penjaminan mutu, lembaga pengawasan internal, lembaga sertifikasi profesi, pusat pengembangan olah raga dan lainnya.

“Semua ini akan dilakukan dalam upaya melaksanakan amanat para pendiri Uniga serta menjaga kepercayaan publik. Karena kepercayaan salah satunya akan tercermin dari jumlah mahasiswa yang terus meningkat,” kata dia.

Syakur berharap dengan pelantikan itu mampu menambah kemajuan bagi Universitas Garut serta bisa terus memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat. (yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.