Uniga Terus Tingkatkan Kualitas

15
WISUDA. Rektor Uniga Dr Ir H Abdusy Syakur Amin MEng saat wisuda gelombang I Tahun Akademik 2018/2019 di kampus Universitas Garut Sabtu (22/12). (yana taryana / radartasikmalaya.com)

TAROGONG KALER – Universitas Garut mewisuda 734 lulusan angkatan ke-XXV gelombang I Tahun Akademik 2018/2019 di halaman Kampus Uniga Jalan Raya Samarang Hampor Kecamatan Tarogong Kaler Sabtu (22/12).

Rektor Uniga Dr Ir H Abdusy Syakur Amin MEng mengatakan wisuda kali ini istimewa karena berbarengan dengan puncak Dies Natalis Uniga ke-20. “Ini sebagai introspeksi dan evaluasi dalam menata kampus ke depan,” ujarnya kemarin.

Uniga, kata dia, terus melakukan langkah-langkah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di kampusnya. Selain terus membangun saran dan prasarana, seperti gedung, pihaknya juga melakukan penyesuaian dengan kondisi sekarang.

“Awalnya didirikam kampus ini kan dari, oleh dan untuk warga Garut. Kalau sekarang kita ganti jadi dari, oleh dan untuk Indonesia,” terangnya.

Menurut dia, cara pandang dulu seperti itu karena mahasiswa dan dosen dari Garut. Sekarang banyak dari luar Garut. “Jadi cara pandang ini harus diganti,” katanya.

Selain itu, kata dia, jumlah fakultas terus bertambah. Dari lima fakultas menjadi delapab fakultas serta 26 progran studi. “Metamorfosa seperti ini memerlukan penyesuaian-penyesuaian dalam menghadapi perkembangan dan dinamika yang cukup pesat ini,” terangnya.

Di usia ke-20, Universitas Garut terus berupaya meningkatkan kulitas pendidikan. Hal itu untuk mencetak lulusan yang bisa memenuhi tuntutan masyarakat, yakni bisa berkontribusi terhadap Kabupaten Garut serta memiliki daya saing maupun kemampuan kompetensi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Dengan niatan tersebut, pihaknya terus melakukan penyesuaian dari mulai sumber daya manusia di dalamnya, seperti manajemen, pengelolan mahasiswa, tenaga kerja dan yang lainnya dikelola dengan profesional. (yna/rls)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.