Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.7%

8.1%

3.5%

23.6%

2.3%

45%

0.1%

16.7%

0%

Unigal Tambah Dua Prodi Baru

1148
0
H Otong Husni Taufiq SIP MSi

BAREGBEG – Universitas Galuh (Unigal) Ciamis bakal menambah dua program studi (prodi) magister (S2) di tahun 2018. Ketua Yayasan Pendidikan Galuh H Otong Husni Taufiq SIP MSi menuturkan program studi baru tersebut antara lain Prodi Ilmu Pemerintahan (S2) dan Prodi Ilmu Hukum (S2).

“Penambahan prodi ditujukan dalam rangka menyiapkan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya di wilayah Ciamis dan sekitarnya,” ujarnya kepada Radar, Senin (22/5).

Otong mengatakan pihaknya telah mengajukan penambahan dua prodi untuk pascasarjana itu ke Kemenristek Dikti sejak lima bulan lalu. Kini, pihaknya sedang menunggu hasil rekomendasi yang rencananya akan turun pada bulan Juli 2018.

“Sebetulnya penjajakannya sudah sejak dua tahun yang lalu. Namun setelah beberapa pertimbangan, baru kita ajukan pada awal tahun 2018 ini,” ungkapnya.

Otong menjelaskan selama ini prodi S2 baru ada dua di Unigal. Yakni Prodi Magister Manajemen dan Magister Pendidikan. Jika di tambah dengan prodi yang baru, maka untuk gelar magister jadi empat prodi.

Pembukaan prodi baru pada program pascasarjana, lanjutnya, disebabkan banyaknya permintaan. Selain itu, pengembangan prodi i juga untuk meningkatkan daya saing Unigal ke depan. “Penambahan dua program magister baru tersebut sudah melalui sebuah pendalaman pertimbangan yang cukup matang,” tuturnya.

Otong sangat berharap agar dua prodi baru tersebut segera mendapatkan rekomendasi. Dia berharap Prodi Magister Ilmu Pemerintahan dan Magister Ilmu Hukum dapat segera direkomendasikan. Sehingga dapat dibuka penerimaan mahasiswa baru pada tahun akademik 2018/2019.

“Mudah-mudahan segera mendapatkan rekomendasi. Selain untuk membantu lulusan sarjana Unigal juga pada prodi itu bisa melanjutkan ke jenjang S2,” harap­nya. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.