Gelar Lokakarya Hibah Penelitian

Universitas BSI Tingkatkan Mutu Dosen

59
Istimewa LOKAKARYA. Dosen UBSI Tasikmalaya foto bersama usai lokakarya hibah penelitian Selasa (21/5). Kegiatan ini menghadirkan narasumber Dr Supratman MPd (depan, tengah).

TASIK – Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kampus Tasikmalaya menggelar lokakarya Peningkatan Kualitas Hibah Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat bagi dosen Selasa (21/5).

Acara ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan edukasi kepada dosen, staf akademik dan instruktur Universitas BSI Tasikmalaya dalam menciptakan karya-karya ilmiah di bidang penelitian.

Kepala LPPM UBSI Taufik Baidawi MKom mengatakan UBSI terus melakukan pembenahan dengan membuat berbagai kegiatan demi meningkatkan kualitas dosen, khususnya dalam menciptakan karya ilmiah sesuai tuntutan.

“Pada lokakarya ini para dosen mendapatkan penggemblengan bagaimana cara menulis proposal penelitian. Sehingga, peluang mendapatkan hibah dari pemerintah untuk penelitian semakin besar,” jelasnya.

Pihak kampus mendatangkan reviewer nasional yang ahli di bidang penelitian yakni Dr Supratman MPd untuk melakukan sharing session

Dr Supratman juga tercatat sebagai dosen pascasarjana matematika dan kepala LPPM di Universitas Siliwangi Tasikmalaya

Di hadapan peserta, Supratman memaparkan tentang panduan penelitian dan pengabdian masyarakat edisi XII-2018 dari Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi.

Suratman menyebutkan secara bertahap mulai dari skema, penyusunan proposal, roadmap, penyusunan anggaran dan menyampaikan kriteria penelitian yang berkualitas.

Dia juga menyoal  Standar Biaya Keluaran yang berlaku di Kemenristekdikti untuk hibah.

Setelah selesai pemaparan materi, dilakukan interaksi  tanya jawab antara peserta dengan pembicara. Para dosen terlihat antusias dengan mengajukan sejumlah pertanyaan.

Acara yang dimulai pukul 08.00 dibuka oleh Ai Ilah Warnilah ST MKom selaku MC dan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya

Dilanjutkan dengan sambutan dari Taufik Baidawi. Sementara moderator  dipandu  Tuti Alawiyah ST MKom.

Acara diakhiri dengan prakata dari Ketua Program Studi Sistem Informasi Deddy Supriadi MKom dan penyerahan cinderamata kepada narasumber. (rls/na)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.