Universitas Garut Buka Program Studi Bisnis Digital

22
0
Loading...

TAROGONG KALER – Universitas Garut (Uniga) mendirikan Program Studi (Prodi) Bisnis Digital pada Fakultas Kewirausahaan. Pendirian Prodi Bisnis Digital untuk mengikuti perkembangan zaman.

Ketua Harian Yayasan Uniga Fakry Hamdani mengatakan pendirian Prodi Bisnis Digital ini dilakukan sebagai terobosan baru dalam mengikuti perkembangan zaman yang serba digital, termasuk memenuhi kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan pendidikan dengan banyak pilihan program studi.

“Saat ini zaman sudah beralih ke digital, termasuk cara bisnis. Jadi kita ikuti perkembangan zaman,” ujar Fakry kepada wartawan, Jumat (18/12).

Alasan lain membuat Program Studi Bisnis Digital, kata dia, karena banyak anak muda yang mengembangkan bisnisnya secara digital, termasuk berbagai kreasinya melalui digital.

“Di Fakultas Kewirausahaan bisa mengembangkan bisnis digital dan mengkreasikan diri sendiri, mungkin itu yang diinginkan masyarakat sekarang,” ucapnya.

Loading...

Baca juga : Kesbangpol Garut Minimalisir Aksi Massa Saat Pandemi

Fakry mengatakan Prodi Bisnis Digital bisa mendorong masyarakat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. “Saya harapkan adanya program studi ini masyarakat semakin tertarik untuk kuliah,” katanya.

Fakry optimis kehadiran Prodi Bisnis Digital menjadi program studi unggulan di Uniga. Selain itu prodi tersebut juga bisa meningkatkan IPM, juga meningkatkan kualitas masyarakat di Kabupaten Garut.

“Meski saat ini keberadaanya belum familiar di telinga masyarakat, tetapi kedepannya bisa berkembang dan banyak masyarakat belajar di prodi ini,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Uniga Dr Ir H Abdusy Syakur Amin MEng menambahkan, pihaknya bersama yayasan berkomitmen untuk meningkatkan kualitas kampus, mulai dari staf, dosen, termasuk sarana dan prasarananya agar menghasilkan lulusan terbaik.

Ia menyampaikan saat ini Uniga membuka 10 program studi baru, berikut menyiapkan tenaga pengajar yang berkualitas.

“Kita tetap melakukan pembangunan sarana dan prasarana seperti hari ini, tidak hanya membangun tapi punya ciri dan punya program kerja sesuai dengan visi misi Uniga. Kampus merdeka, kita siapkan dosen, sarpras terbaik sehingga menghasilkan alumni terbaik,” paparnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.